Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video Viral, Toyota Innova di Dubai Tembus 1 Juta Km

Kompas.com - 26/04/2023, 07:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Innova merupakan salah satu model andalan ekspor Indonesia ke berbagai negara, termasuk Dubai. MPV ini dijadikan taksi di negara tersebut dan salah satunya ada yang odometernya sudah tembus hingga 999.999 kilometer.

Video tersebut diunggah oleh akun Instagram @fahedabusalah. Dalam video tersebut, dia menyebutkan Innova yang digunakan adalah produksi tahun 2018.

Baca juga: Daftar Harga Innova Zenix, Varian Hybrid Mulai Rp 458 Juta

Terlihat dalam video tersebut, taksi yang digunakannya sudah menempuh jarak hingga 999.999 Km pada panel instrumen. Odometer tersebut hanya enam digit sehingga tidak bisa lagi mencapai 1.000.000 km.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Fahed Abu Salah (@fahedabusalah)

Sang sopir menceritakan kalau mobilnya masih standar belum pernah ada diganti, baik transmisi maupun mesin. Selama lima tahun, jarak yang sudah ditempuh mobil tersebut sangat luar biasa jauhnya.

"Hal itu merupakan kombinasi dari banyak faktor, seperti kebiasaan pengemudi, perawatan yang baik, infrastruktur, dan kualitas bahan bakar yang baik juga," ujar Direktur Hubungan Eksternal PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Bob Azam, saat dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

Baca juga: Indikasi TMMIN Produksi Mobil Hybrid Lebih Murah dari Innova Zenix

Penampakan Toyota Kijang Innova digunakan sebagai taksi di Dubai. Wahyu Adityo Prodjo/ Kompas Travel Penampakan Toyota Kijang Innova digunakan sebagai taksi di Dubai.

Bob mengatakan, Innova pertama kali diekspor ke Dubai adalah pada tahun 2012. Hingga sekarang, ekspornya masih terus berjalan.

"Sewaktu di Dubai bertemu dengan menteri transportasi. Beliau minta tahun 2020 diekspor Innova yang rendah emisi. Sebab, visi Dubai sebagai MICE (meeting international conference & event) city," kata Bob.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com