Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bus Baru PO Dunia Mas, Bus ke Bima yang Pakai Sofa

Kompas.com - 16/04/2023, 11:41 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Laksana kembali merilis bus baru, kali ini untuk perusahaan otobus (PO) Dunia Mas. Bus anyar tersebut berjumlah dua unit dengan kelir warna yang berbeda satu sama lainnya. Satu unit menggunakan kelir biru dan yang satunya berkelir kuning.

Kedua bus baru tersebut tampil gagah mengunakan balutan Legacy SR3 HD Prime. Kemudian, bus makin terlihat gahar dengan menggunakan dapur pacu dari sasis Hino.

Nantinya PO Dunia Mas akan menggunakan kedua unit barunya sebagai layanan bus AKAP kelas non-ekonomi rute Bima – Jakarta PP.

Baca juga: Penting, Jaga Jarak di Tanjakan Hindari Truk yang Tidak Kuat Nanjak

Kendati tampil dengan kelir yang berbeda, secara konsep bus menggunakan desain yang sama. Misalnya seperti bagian kaca depan bus yang menggunakan double glass dengan detail selendang di bagian kaca samping.

Kemudian, bus menggunakan kaca spion model tanduk yang membuat lebih modern. Untuk menambah nuansa gahar, pada bodi samping dan belakang bus menggunakan livery bergambar singa putih.

Bus baru PO Dunia MasInstagram @Laksanabus Bus baru PO Dunia Mas

Pindah ke bagian kabin, kendati bus belum dilengkapi dengan susunan kursi penumpang, bus tampil dengan nuansa gelap namun modern.

Kabin bus menggunakan wood panel dengan lampu penerangan berwarna putih dan merah. Kemudian terdapat pula toilet di bagian dek bawah bus yang bisa digunakan penumpang.

Baca juga: Relawan Jalanan di Jateng dan Yogya, Gratis Bantu Pemudik mulai Ban Kempis sampai Mesin Mogok

Uniknya, pada bagian belakang kabin bus sudah dilengkapi dengan bangku penumpang dengan model sofa memanjang selayaknya di ruang tamu.

Sofa tersebut menggunakan balutan bahan kulit sintetis berwana hitam dan juga kuning. Kemudian, pada bagian tangan sofa juga dilengkapi dengan cup holder. 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by KAROSERI LAKSANA (@laksanabus)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com