Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cuplikan Video Merapah Trans-Jawa Lintas Selatan

Kompas.com - 16/04/2023, 10:01 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Program Merapah Trans-Jawa 2023 hadir dengan jalur yang berbeda, yaitu menyusuri jalur Pantai Selatan Jawa. Rute ini dipilih karena dianggap kurang populer untuk mudik.

Jalur Pansela memiliki pemandangan indah dan memanjakan mata. Sejak dahulu Jalur Pansela juga menyimpan kekayaan wisata alam dan ragam kuliner.

Baca juga: Bayaran Mahal, Tim MotoGP Enggan Tampung Marc Marquez

Selain untuk merasakan lerjalanan lintas selatan, Merapah Grans-Jawa 2023 sekaligus untuk meliput laporan arus mudik 2023 dan informasi penting lain. Termasuk menjajal infrastruktur jalan Jalur Pansela.

Jalur Pansela merupakan jaringan jalan yang melintas di pesisir selatan Pulau Jawa, menghubungkan rute yang sejajar dengan Jalur Pantura yaitu Cilegon–Anyer–Pangandaran–Yogyakarta–Banyuwangi.

Jalur ini sejajar dengan garis pantai selatan Jawa di mana melewati 5 provinsi di pesisir selatan Pulau Jawa, yakni Provinsi Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta, dan Jawa Timur.

Deretan mobil Mitsubishi pada Merapah Trans-Jawa 2023: Eksplorasi Lintas Selatan JawaKOMPAS.com/GILANG SATRIA Deretan mobil Mitsubishi pada Merapah Trans-Jawa 2023: Eksplorasi Lintas Selatan Jawa

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Amerika 2023, Francesco Bagnaia Pole Position

Bersama Mitsubishi, tim Kompas.com akan menempuh perjalanan mulai dari Jakarta, Palabuhan Raru, Pangandaran, Cilacap, Yogyakarta, Pacitan, Malang, Semarang, Cirebon, dan akan mengakhiri perjalanan di Karawang.

Kompas.com memakai tiga mobil andalan Mitsubishi, mulai dari Xpander Cross, Pajero Sport dan Triton.

Penasaran seperti apa serunya perjalanan kali ini, berikut teaser perjalanan Merapah Trans-Jawa 2022 Lintas Selatan:

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com