Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Referensi Modifikasi Toyota Fortuner Bergaya Offroad

Kompas.com - 14/04/2023, 10:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Fortuner sejatinya sudah didesain dengan gaya yang kokoh khas mobil sport utility vehicle (SUV). Namun, tak sedikit pencinta mobil ini yang tetap melakukan modifikasi.

Alasan tersebut mendorong salah satu modifikator digital bernama @alpha_renders menyajikan referensi Toyota Fortuner bergaya offroad yang menarik untuk ditiru.

Secara tampilan, tak ada ubahan ekstrem yang disajikan oleh sang ilustrator. Fascia depan masih mempertahankan desain khas Toyota Fortuner. Hanya saja, pada bagian bawah terdapat diffuser berwarna hitam yang cukup besar.

Baca juga: Ini Tekanan Udara Ban yang Tepat Saat Mobil Dipakai Mudik

Tak hanya itu, sang modifikator juga menambahkan aksesori berupa dua lampu PIAA pada gril, serta tambahan sektor penerangan di bumper depan.

Tampilannya mobil ini semakin atraktif berkat pemilihan warna oranye pada keseluruhan bodi.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Alpha Renders (@alpha_renders)

Sementara itu, pada bagian samping sang desainer menyematkan pelek volk wheels TE37s, yang dibalut dengan ban offroad besar yang mumpuni untuk melibas segala medan.

Tidak ada penambahan body kit pada bagian samping sehingga tampilannya terlihat cukup sederhana dan clean.

Di bagian atap, sang modifikator memasang roof rack untuk menyematkan roof box agar bisa menaruh barang bawaan tambahan. Tak lupa ditambah aksesori lampu agar kesan petualang mobil ini semakin kental.

Baca juga: Adu Fitur hingga Kepraktisan Honda Vario 160 Vs Yamaha Grand Filano

Secara keseluruhan, meski terlihat sederhana, modifikasi Toyota Fortuner bergaya offroad garapan @alpha_renders ini cukup menarik. Tentu bisa dijadikan acuan bagi Anda pemilik SUV Ladder Frame dari Toyota ini untuk tampil beda daripada yang lain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com