Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Karoseri Adiputro Luncurkan Medium Bus PO Alfa Trans Jogja

Kompas.com - 12/04/2023, 07:02 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Karoseri Adiputro kembali meluncurkan satu unit medium bus baru. Kali ini bus anyar rakitan karoseri yang berbasis di Malang, Jawa Timur tersebut untuk PT Alfa Trans Jaya Abadi atau perusahaan otobus (PO) Alfa Trans Jogja.

Bus tersebut menggunakan bodi Jetbus3+ MD dengan dapur pacu dari sasis bus Mercedes Benz. Secara ekterior, bus tampil cerah dan segar dengan kelir hijau muda yang menjadi identitas PO Alfa Trans Jogja. Nantinya, unit tersebut akan digunakan sebagai layanan bus pariwisata.

Baca juga: Pertimbangan AHM Soal Motor Listrik yang Cocok di Indonesia

Pada bagian depan bus menggunakan model single glass atau kaca tunggal, sehingga tampilan bus lebih minimalis namun tetap modern.

Keunggulan dari kaca depan model single glass adalah pandangan penumpang jadi lebih luas tanpa terhalang ornamen atau bando pada kaca.Kemudian, pada bagian kaca samping bus berhiaskan selendang berwarna silver.

Bergeser ke bagian bodi bagian belakang bus, area ini terlihat polos tanpa adanya lubang-lubang udara lantaran bus menggunakan mesin bagian depan.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Adiputro Wirasejati (@adiputro_official)

Untuk itu, pada bagian bodi belakang berhiaskan livery dengan corak abstrak yang berwana hijau tua dan silver.

Pindah ke bagian kabin bus, interior tampil kalem lewat permainan warna bumi seperti cokelat muda dan cokelat tua. Serta, aksen kayu dari PVC yang melapisi lantai bus.

Baca juga: Honda Sebut Mobil Hybrid Lebih Laris Dibanding Mobil Listrik

Agar penumpang lebih nyaman, bus dilengkapi dengan AC, satu unit TV yang digantung pada bagian paling depan kabin dan juga bagasi kabin yang dilengkapi dengan penutup. Tidak hanya itu, di bagian belakang kursi sopir bus juga telah dipasang satu unit dispenser air minum.

Sementara itu, kursi penumpang pada bus ini hadir dengan konfigurasi dua kanan dan dua kiri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com