Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapan Toyota RAV4 PHEV Mulai Dijual di Indonesia?

Kompas.com - 09/04/2023, 07:01 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

BALI, KOMPAS.com – PT Toyota Astra Motor (TAM) memastikan bakal meluncurkan mobil berbasis Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) terbaru, yakni RAV4 PHEV.

Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT TAM, mengatakan, saat ini RAV4 PHEV masih dalam tahap homologasi sebelum akhirnya dipasarkan. Diperkirakan mobil ini siap menyapa konsumennya pada pertengahan 2023.

"Masih ada proses uji tipe, begitu uji tipe selesai dan semua administrasi selesai akan langsung kita jual," ujar Anton di Bali (5/4/2023).

Baca juga: Ban Tahun Produksi Lama Dijual Lebih Murah, Apakah Aman Dipakai?

Toyota RAV4 PHEVKompas.com/Ruly Toyota RAV4 PHEV

Seperti diketahui, mobil ini sempat diperkenalkan ke publik dalam ajang Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2023 beberapa waktu lalu.

RAV4 GR Sport PHEV merupakan mobil Plug-In Hybrid kedua Toyota di Indonesia setelah Prius PHEV. Namun saat nanti meluncur, mobil ini merupakan mobil PHEV pertama Toyota yang dijual retail.

RAV4 GR Sport PHEV dibekali mesin bensin 2.500 cc yang dipadukan dengan sistem AWD-i Toyota. Untuk varian PHEV ini menawarkan tenaga gabungan sebesar 302 Tk.

Baca juga: Toyota Innova Ugal-ugalan di Tol, Ban Belakang sampai Pecah

Bicara soal harga, Toyota belum membeberkan harga mobil ini. Namun diperkirakan bakal lebih mahal daripada Kijang Innova Zenix.

"Karena harganya belum final jadi saya belum bisa bicara, tapi yang pasti di atas Innova Zenix," kata Anton, pada Maret lalu di Jakarta Convention Center.

"RAV4 ini modelnya juga banyak di seluruh dunia, kebetulan kami memilih yang PHEV dan juga GR jadi top of the line, jadi tidak mungkin kami posisikan sama dengan Zenix pasti di atasnya," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com