Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

RAV4 GR Sport Jadi PHEV Pertama Toyota yang Dijual Umum

Kompas.com - 10/03/2023, 17:50 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain mengungkap harga All New Agya, Toyota turut menampilkan Toyota RAV4 PHEV GR Sport di Gaikindo Jakarta Auto Week (JAW) 2023. Namun mobil Plug-in Hybrid ini belum resmi meluncur.

Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy, mengatakan, RAV4 PHEV GR Sport saat ini sedang tahap homologasi. Patokan harga paling cepat keluar Mei 2023.

Baca juga: Chery Target Buka 55 Diler, Omoda 5 Jadi Andalan

"Harga belum. Mungkin dua bulan lagi. Saat ini sedang homologasi. Ini adalah varian tertinggi. Saya merasa ini bisa menjadi ultimate crossover SUV. Bukan peluncuran ya, priview," ujar Anton, di Jakarta, (10/3/2023).

Toyota RAV4 PHEVKompas.com/Ruly Toyota RAV4 PHEV

RAV4 PHEV GR Sport merupakan mobil Plug-In Hybrid kedua Toyota di Indonesia setelah Prius PHEV. Namun saat nanti meluncur, mobil ini merupakan mobil Plug-In Hybrid pertama Toyota yang dijual retail.

"Yang pertama dijual retail benar," kata Anton.

Sebelumnya Prius PHEV meluncur Maret 2020, dan dijual dalam jumlah terbatas dengan skema by order, dengan banderol Rp 884 juta on the road Jakarta

Dari penelusuran Kompas.com, Toyota RAV4 GR Sport PHEV dibekali mesin bensin 2.5 liter yang dipadukan dengan sistem AWD-i Toyota. Untuk varian PHEV ini menawarkan tenaga gabungan sebesar 302 Tk.

Baca juga: Nissan New Terra Meluncur, Dibanderol Rp 749 Juta

Toyota RAV4 PHEVKompas.com/Ruly Toyota RAV4 PHEV

Anton mengatakan salah satu keunggulan dari SUV modern tersebut ialah pada jarak tempuh ketika kondisi baterai penuh.

Menurut Anton, dalam keadaan 100 persen mobil dapat berjalan sampai 60 kilometer hanya dengan baterai saja. Sehingga sangat relevan untuk digunakan sehari-hari.

"Pakai setrum (baterai) aja bisa 60 Km," kata Anton.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com