Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Subaru Luncurkan Crosstrek Wilderness, Harga Rp 490 Juta

Kompas.com - 06/04/2023, 09:22 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Subaru baru saja menghadirkan model Crosstrek Wilderness ke dalam jajarannya, tepatnya pada ajang New York Auto Show 2023.

Dikutip dari Carscoops, Kamis (6/4/2023), Crosstrek versi Wilderness hadir dengan tampilan yang lebih tangguh layaknya mobil off-road. Sebelum Crosstrek, sudah ada dua model Subaru yang terlebih dulu bergabung dalam lencana Wilderness, yakni Outback dan Forester.

Secara tampilan, Crosstrek Wilderness mendapatkan lapisan plastik hitam pada sekeliling body untuk menghindari adanya kerusakan akibat melewati medan yang berat. Mobil ini juga mendapat tambahan bumper depan dan belakang yang cukup tebal.

Baca juga: Menanti Kolaborasi Vespa dengan Selebriti dalam Negeri

Sport utility vehicle (SUV) Subaru ini juga sudah dibekali dengan lampu kabut berbentuk hex, stiker kap mesin dengan warna hitam dof (dirancang untuk mengurangi silau), aksen berwarna tembaga pada penyangga rel atap, serta panel rocker.

Subaru Crosstrek WildernessDoc Carscoops Subaru Crosstrek Wilderness

Untuk menunjang kebutuhan offroad, Subaru Crosstrek Wilderness menggunakan ban offroad Yokohama Geolandar yang mampu memberikan daya cengkram lebih baik untuk melintas di tanah dan salju.

Mobil berpenggerak semua roda ini juga menawarkan ground clearance 9,2 inci (lebih tinggi jika dibandingkan dengan Crosstrek standar yakni 8,6 inci).

Berlanjut ke bagian interior, Subaru Crosstrek Wilderness menggunakan jok kulit sintetis yang terdapat lencana Wilderness di sandaran kepala. Dasbor Crosstrek Wilderness kini dibuat hitam agar terkesan lebih sporty. Aksen perunggu juga menghiasi kabin, mulai dari konsol tengah hingga kemudi.

Subaru Crosstrek Wilderness sudah dilengkapi dengan sistem infotainment 11,6 inci yang sudah terintegrasi dengan Apple CarPlay nirkabel dan Android Auto.

Subaru Crosstrek WildernessDoc Carscoops Subaru Crosstrek Wilderness

Bicara soal jantung pacu, mobil ini dibekali Mesin boxer 2.5 liter yang mampu menghasilkan tenaga 182 hp dan torsi 239 Nm. Tenaga ini sedikit lebih besar dari Crosstrek varian standar yang dibekali tenaga 152 hp.

Baca juga: Daftar Lokasi Bengkel Siaga Kia Saat Mudik Lebaran 2023

Seperti kebanyakan Subaru lainnya, Crosstrek Wilderness hadir bantuan pengemudi EyeSight dan fitur keselamatan aktif sebagai standar. Misalnya, adaptive cruise control, lane departure prevention, sway warning, rear cross-traffic alert, dan blind spot monitoring.

Menyoal harga, Crosstrek Wilderness dibanderol 33.290 USD atau sekitar Rp 490 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com