Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BMW Siapkan Enam Mobil Listrik hingga 2027

Kompas.com - 20/03/2023, 10:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu pabrikan yang mulai duluan untuk memasarkan mobil listrik adalah BMW. Pabrikan asal Jerman ini kabarnya akan meluncurkan enam mobil listrik hingga 2027.

Dikutip dari Carscoops.com, Senin (20/3/2023), BMW membeberkan pada BMW Group Annual Conference 2023 akan meluncurkan lebih banyak lagi mobil listrik.

Baca juga: BMW New M2 Resmi Jadi Safety Car di MotoGP 2023

Saat ini, BMW akan memiliki mobil listrik terbaru tahun ini, yaitu i5 sedan dan i5 wagon, serta iX2 crossover. Model i5 akan meluncur bersamaan dengan All New BMW 5 series.

BMW akan meluncurkan lebih banyak lagi mobil listrik hingga 2027Dok. Carscoops.com BMW akan meluncurkan lebih banyak lagi mobil listrik hingga 2027

Gelombang pertama dari Neue Klasse, platform mobil listrik BMW, akan mengadopsi bahasa desain yang baru. Selain desain, akan ada banyak perubahan lainnya, seperti pada sisi teknologi, fitur, dan lainnya.

Pada 2026, BMW menyebutkan produksi Neue Klasse akan menyebar hingga ke pabrik utama di Jerman. Lalu, pada 2027, produksi Neue Klasse akan dimulai.

Baca juga: BMW Mulai Tes iX5 Hydrogen, Pakai Sel Bahan Bakar Toyota

BMW sendiri menargetkan bisa mencapai 10 juta unit mobil listrik terjual pada 2030. Target pertama adalah pada 2025 dengan dua juta unit mobil listrik.

Mengemudikan BMW i7 punya sensasi tersendiri baik performa maupun kemampuannya bermanuverBMW Mengemudikan BMW i7 punya sensasi tersendiri baik performa maupun kemampuannya bermanuver

Artinya, selama lima tahun akan ada delapan juta unit mobil listrik yang perlu digenjot penjualannya. Meski demikian, BMW memprediksi penjualan mobil listrik bisa mencapai 50 persen dari total penjualan secara global pada 2030.

Maka itu, BMW menyiapkan enam model mobil listrik hingga 2027. Dengan banyaknya pilihan, diharapkan bisa meningkatkan penjualan mobil listrik.

Untuk pasar Indonesia, BMW Group Indonesia sudah memasarkan sedan listrik i4 dan SUV listrik iX. Tahun ini, rencananya akan diluncurkan sedan listrik premium i7.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com