Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Bukan Dikunci Setang, Ini Alasan Roda Mobil Perlu Dibelokkan Saat Parkir Anak Kecil | Masuk ke Jalan Tol Desari, Pengelola Tol Minta Maaf

Kompas.com - 19/03/2023, 06:21 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Beredar video viral yang memperlihatkan roda mobil patroli polisi yang sengaja dibelokkan saat parkir. Rupanya cara ini menjadi salah satu teknik berkendara aman yang patut diikuti masyarakat.

Dilansir dari Tiktok @suryaderry17 (18/3/2023), video mobil yang parkir dengan roda membelok ke salah satu ruas jalan, menjadi standar keamanan bagi petugas jalan tol saat berhenti.

“Ada yang tau gak ya, kenapa roda nya mobil petugas pada di belokin ke kanan???” tulis keterangan pada video tersebut.

Selain itu, belum lama ini, beredar video anak kecil berkeliaran di tengah jalan tol Desari. Pihak pengelola tol pun meminta maaf karena sudah lengah dalam menjaga kawasannya tetap steril dari pejalan kaki.

Pada Kamis (16/3/2023), beredar video di media sosial yang memperlihatkan seorang anak kecil berkeliaran di tengah jalan tol Desari. Diketahui anak kecil tersebut sedang mengejar hewan peliharaannya.

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Sabtu, 18 Maret 2023 :

1. Bukan Dikunci Setang, Ini Alasan Roda Mobil Perlu Dibelokkan Saat Parkir

Menanggapi hal ini, netizen ramai di kolom komentar. Umumnya mereka paham, tapi masih banyak juga yang menganggap hal tersebut sekadar iseng bahkan seperti motor yang dikunci setang.

Menjawab pertanyaan tersebut, Marcell Kurniawan, Training Director The Real Driving Centre (RDC), mengatakan, pada dasarnya hal tersebut wajib dilakukan saat mobil berhenti di jalan menanjak atau menurun.

Baca juga: Bukan Dikunci Setang, Ini Alasan Roda Mobil Perlu Dibelokkan Saat Parkir

2. Anak Kecil Masuk ke Jalan Tol Desari, Pengelola Tol Minta Maaf

Video anak kecil masuk jalan tolinstagram.com/infodepok_id Video anak kecil masuk jalan tol

Menurut keterangan resmi dari PT Citra Waspphutowa (CW), pengelola tol Desari, terlihat dari CCTV anak kecil tersebut dan anjing peliharaannya memasuki area kantor PT CW.

"Jam 11.30 sd jam 13.30 Pintu Akses Terbatas (yang ada di Utara area terbatas Kantor Operasional PT CW dan fasilitas pendukungnya) dibuka untuk keperluan karyawan kantor PT CW yang akan istirahat siang dan masyarakat sekitar kantor PT CW turut menggunakan Masjid Babah Alun untuk Ibadah Sholat Dhuzur," tulis keterangan dari pihak PT CW.

Baca juga: Anak Kecil Masuk ke Jalan Tol Desari, Pengelola Tol Minta Maaf

3. Kawasaki Perkenalkan Eliminator, Pakai Mesin 400cc Bergaya Cruiser

Kawasaki Eliminator 400youngmachine Kawasaki Eliminator 400

Kawasaki Jepang semakin gencar memperkenalkan motor barunya. Seperti yang akan diperkenalkan saat Osaka Motorcycle Show dengan nama Eliminator dan Eliminator SE.

Dikutip dari Young Machine, Kawasaki Eliminator akan datang dalam dua varian, standar dan SE. Untuk harganya, diperkirakan ada mulai 759.000 Yen atau setara Rp 90 jutaan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com