Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi XFC Concept Mulai Goda Masyarakat Palembang

Kompas.com - 17/03/2023, 09:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Usai Pekanbaru dan Medan, giliran PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) membawa XFC Concept ke Palembang, Sumatera Selatan.

Mobil yang merupakan calon SUV ringkas baru Mitsubishi ini, bisa dilihat langsung di Palembang Trade Center dari 16-18 Maret 2023.

Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI mengatakan, rangkaian roadshow pengenalan XFC Concept ini menjadi salah satu langka untuk terus berinovasi dalam mengembangkan produk terbaik di masa yang akan datang.

"Melalui desain inovatif dan nilai fungsionalnya, kami tak ragu untuk mengusung konsep XFC ini sebagai game changer di industri ini. Kami sangat bersemangat untuk menampilkannya di kota ketiga dari seri roadshow Mitsubishi XFC Concept," kata Irwan dalam keterangan resminya, Kamis (16/3/2023).

Baca juga: Mitsubishi Segera Rilis XFC Konsep Versi Produksi Massal


Calon SUV ringkas Mitsubishi ini memiliki tiga keunggulan konsep desain, yakni silky and solid, smart and quality comfort, serta compact and spacious interior.

Mitsubishi Motors merancang XFC dengan perpaduan aura SUV yang tangguh, dan saat yang sama, mobil ini diklaim memberikan kesan bertenaga.

Sayang sampai saat ini belum ada bocoran soal kepastian mesin dan fitur apa saja yang akan disematkan Mitsubishi pada calon SUV ringkas barunya tersebut.

Baca juga: Mana Lebih Bertenaga, Suzuki Grand Vitara atau Hyundai Creta?

Namun demikian, Irwan sebelumnya sudah menjelaskan bila versi konsep dengan yang nanti akan diproduksi massal tidak akan berbeda jauh.

Mitsubishi XFC Concept di PalembangMMKSI Mitsubishi XFC Concept di Palembang

"Mirip sekali nanti versi produksi massalnya dengan yang kita bawa versi konsep ini, seberapa persen kemiripannya tidak bisa kami informasikan," kata Irwan.

Bila benar demikian, tentu mobil yang akan mengisi celah di segmen B ini bakal menjadi pendatang baru yang kuat melawan beberapa pemain lainnya, salah satunya seperti Honda HR-V.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com