Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Begini Jadinya Jika Suzuki Baleno Punya Versi Crossover

Kompas.com - 15/03/2023, 18:21 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan versi penyegaran dari model hatchback-nya, yakni Baleno. Mobil ini hadir dengan desain yang lebih modern serta dilengkapi dengan teknologi canggih.

Tak heran jika sampai saat ini Baleno menjadi salah satu hatchback primadona di Indonesia.

Kehadirannya pun turut mendorong para ilustrator untuk membuat kreasi digital dari Suzuki Baleno.

Baca juga: Bahaya Moge cc Besar Pakai BBM Oktan Rendah, Bisa Kena Detonasi

Dilansir dari laman Instagram @bimbledesigns, Rabu (15/3/2023), ilustrator asal India ini menampilkan olahan gambar digital Suzuki Baleno bergaya crossover.

Karya digimods itu, masih mempertahankan desain sporty Baleno, namun hadir dengan tampilan yang jauh lebih gagah.

Pada eksterior, sang ilustrator membuat tampilan depan mobil hatchback tak jauh berbeda Suzuki Baleno standar. Desain lampu depan yang agresif masih dipertahankan.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Mridul Basist (@bimbledesigns)

 

Kisi-kisi di bagian bumper yang semula berbentuk garis lurus, kini diganti dengan honeycomb, lengkap dengan aksen chrome.

Modifikator digital tersebut juga menghitamkan gril depan, tepi gril dan emblem Suzuki, agar tampilannya terlihat lebih sporty.

Pada bagian kaki-kaki, @bimbledesigns menyematkan pelek dengan ukuran yang lebih besar dari varian standar, dibalut dengan ban Maxxis Victra.

Baca juga: Merasakan Torsi Buas Kia EV6 GT-Line

Tak hanya itu, sang modifikator digital juga memasang over fender berwarna hitam, memperlebar jarak roda serta menaikan ground clearance. Tidak ketinggalan tersemat roof rail pada bagian atas untuk menambah kesan petualang dari mobil ini.

Sayangnya, Suzuki Baleno Crossover ini hanya sebatas render belaka. Meski begitu, tampilannya cukup menarik, dan bisa menjadi referensi bagi Anda yang ingin memodifikasi hatchback dari Suzuki ini menjadi lebih gagah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com