Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kia Mulai Serahkan EV6 ke Konsumen Pertama di Indonesia

Kompas.com - 11/03/2023, 12:42 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Kreta Indo Artha (KIA), resmi menyerahkan secara simbolis unit mobil listrik Kia EV6 kepada konsumen pembeli pertama di ajang Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW), Jumat (10/3/2023).

Kia EV6 merupakan mobil listrik yang dikembangkan berdasarkan Electric-Global Modular Platform (E-GMP), dan merupakan salah sati pelopor transisi Kia menuju era elektrifikasi.

Tampilan desainya kental dengan nuansa futuristik tanpa meninggalkan sentuhan-sentuhan kesan sporty.

EV6 dibekali baterai lithium-ion 77,4kW yang digadang-gadang mampu menempuh jarak hingga 506 kilometer (km) dalam kondisi penuh.

Ario Soerjo, Marketing & Development Division Head KIA mengatakan, Kia EV6 menandai era baru percaturan industri kendaraan listrik di Indonesia.

Baca juga: Belum Ada Harga, Lexus Masih Siapkan All New RZ untuk Indonesia


"Performa Dual motor AWD yang mengagumkan dan waktu pengisian daya yang sangat cepat akan meningkatkan kenikmatan berkendara dan kenyamanan tinggi juga memberikan pengalaman pelanggan yang luar biasa," kata Ario Soerjo, Marketing & Development Division Head KIA, di Jakarta, Jumat (10/3/2023).

Dipasarkan on the road sebesar Rp 1,299 miliar di Jabodetabek, Kia EV mampu melesat dari titik 0 hingga 100 kpj hanya dalam waktu 5,2 detik.

Baca juga: Minat All New Agya dan Agya GR Sport, Cek Skema Cicilannya

Pengisian daya 800V diklaim yang pertama di dunia memungkinkan sistem pengisian DC ultra-cepat untuk mencapai 10 hingga 80 persen dalam waktu 18 menit.

Kia EV6 GT-LineKOMPAS.com/STANLY RAVEL Kia EV6 GT-Line

Bagi konsumen yang meminang EV6, Kia menawarkan garansi selama lima tahun atau 150.000 km, mana yang tercapai lebih dulu, juga jaminan baterai hingga delapan tahun atau 160.000 km.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com