Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beda Caready dan Mobil Go, Usaha Baru Blue Bird

Kompas.com - 08/03/2023, 16:41 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Membeli mobil bekas kini di Indonesia kian mudah dengan berbagai pilihan. Bahkan, kini ada berbagai metode untuk membeli mobil bekas dengan kualitas dan harga yang diinginkan.

Misalnya seperti Caready dan juga Mobil Go dari PT Blue Bird Tbk yang turut menjual mobil bekas.

Hery Sugiarto, Direktur Caready dan Mobil Go PT Blue Bird Tbk mengatakan, meski keduanya merupakan anak bisnis Blue Bird yang menyediakan layanan penjualan mobil bekas, namun Caready dan juga Mobil Go berbeda satu sama lain.

Baca juga: Perluas Jangkauan, Chery Resmikan Diler Baru di Serpong

“Ini sama-sama divisi jual mobil bekas, tapi Caready itu bergerak di usaha lelang. Jadi lelangnya bukan hanya mobil saja, tapi juga motor dan barang lainnya. Misalnya seperti TV, handphone, kulkas dan sebagainya,” kata Hery kepada Kompas.com, Selasa (7/3/2023).

Sementara itu, untuk Mobil Go merupakan lini bisnis Blue Bird yang menjual mobil bekas operasional dari layanan Blue Bird.

Mobil Go perkenalkan Toyota Camry 2018 Tipe G sebagai mobil bekas layanan taksi yang siap di jual

Blue Bird Mobil Go perkenalkan Toyota Camry 2018 Tipe G sebagai mobil bekas layanan taksi yang siap di jual

Pada layanan Caready bukan hanya menjual atau melelang barang bekas layanan Blue Bird saja, banyak juga dari perusahaan lain yang menitipkan barang untuk di jual oleh Caready.

“Tapi kalau Mobil Go itu secara resmi menjual mobil bekas dari operasional Blue Bird,” kata Hery.

Baca juga: Perluas Jangkauan, Chery Resmikan Diler Baru di Serpong

Untuk melihat mobil bekas yang ditawarkan oleh Caready, calon pembeli hanya perlu melihat daftar mobil bekas yang di lelang pada laman caready.co.id.

Sementara itu, bagi yang ingin mencari mobil bekas taksi Blue Bird bisa menggunakan layanan Mobil yang bisa di akses melalui berbagai media sosial dan juga datang langsung ke pool Blue Bird terdekat.

“Mobil Go belum ada website, jadi untuk lihat mobil bekas yang dijual bisa langsung datang pool Blue Bird yang paling dekat atau menghubungi sales kami,” kata Hery.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com