Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perluas Jangkauan, Chery Resmikan Diler Baru di Serpong

Kompas.com - 08/03/2023, 14:13 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Perlahan tapi pasti Chery terus mengembangkan jaringan penjualan di Indonesia. Merek mobil asal Tiongkok tersebut resmi membuka diler baru di wilayah Serpong, Tangerang.

Diler baru dengan nama Chery Arta Serpong ini beroperasi di bawah payung Arta Grup. Perusahaan yang sebelumnya mengoperasikan diler Chery di Pluit, Jakarta Utara dengan nama Arta Pluit.

Baca juga: Risiko Pecah Ban karena Jalan Berlubang di Tol, Persiapkan Ban Serep

Chery Arta Serpong berlamat di Jalan Raya Serpong Km 7 No 11, Pakualam, Serpong Utara, Tangerang Selatan, diler baru ini memiliki fasilitas 3S (Sales, Service, Spareparts).

Chery Arta Serpong berlamat di  Jalan Raya Serpong Km 7 No 11, Pakualam, Serpong Utara, Tangerang Selatan, diler baru ini memiliki fasilitas 3S (Sales, Service, Spareparts). 
KOMPAS.com/Gilang Chery Arta Serpong berlamat di Jalan Raya Serpong Km 7 No 11, Pakualam, Serpong Utara, Tangerang Selatan, diler baru ini memiliki fasilitas 3S (Sales, Service, Spareparts).

Harry Kamora, Vice President Chery Sales Indonesia (CSI) mengatakan, sebagai kota satelit Jakarta, Serpong merupakan area yang memiliki potensi tinggi untuk pasar produk-produk Chery yang premium.

"Oleh karena itu dengan kelengkapan fasilitasnya, Chery Arta Serpong akan mengakomodasi kebutuhan konsumen otomotif di wilayah Serpong dan sekitarnya yang juga memiliki selera dan gaya hidup urban," kata Harry di Serpong, Rabu (8/3/2023).

Harry mengatakan diler Chery Arta Serpong merupakan diler ke-30 secara nasional. Namun saat ini yang sudah beroperasi baru setengahnya. Ke depan pihaknya akan terus menambah jumlah diler untuk menjangkau konsumen luas.

Baca juga: Yamaha R15 Terbakar di Pinggir Tol Kembangan, Kenali Penyababnya

Chery Omoda 5CSI Chery Omoda 5

Sebelumnya, Direktur Pengembangan Jaringan Penjualan dan Dealer PT Chery Sales Indonesia (CSI) Zheng Shao, mengatakan setidaknya sudah ada 20 diler yang sedang tahap pembangunan dari total 30 diler.

Kemudian ditargetkan sampai akhir 2023 pihaknya bisa membuka jaringan hingga 75 diler di seluruh Indonesia.

"Kita mulai pembangunan 30 (diler) sampai saat ini sudah 20 lebih. Mulai dibangun, kalau yang cepat diler di Jakarta kalau lewat sudah bisa lihat (sudah berdiri)," kata Zheng Shao.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com