Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

TVS Siapkan Motor Baru di Indonesia, Model Sport Klasik?

Kompas.com - 08/03/2023, 14:18 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - TVS merupakan salah satu merek motor yang cukup besar pamornya di Indonesia. Deretan motor dari tipe sport, skutik, bebek, sampai roda tiga tersedia dan bisa dibeli.

Memasuki 2023, TVS kabarnya menyiapkan motor baru yang siap meramaikan Indonesia. Memang, kalau dilihat lini produk TVS saat ini, memang belum banyak berubah, kecuali Ntorq 125 yang bentuknya menarik.

Mengenai produk apa yang akan dibawa ke Indonesia, Deputy General Marketing & Dealer Development TVS Motor Company Rizal Tandju belum mau bicara banyak.

Baca juga: TVS Motor Buka Diler Terbaru di Semarang

TVS Ronin 225TVSMOTOR.com TVS Ronin 225

"Masuk planning tahun ini (bawa motor baru)," ucap Rizal kepada Kompas.com, rabu (8/3/2023).

Ada kabar yang mengatakan kalau motor sport TVS Ronin 225 akan dibawa ke Indonesia. Tapi Rizal cuma bilang kalau produk tersebut menjadi salah satu opsi yang akan diperkenalkan.

"Salah satu opsinya (Ronin 225), ada beberapa dalam opsi kami," kata Rizal.

Baca juga: Risiko Pecah Ban karena Jalan Berlubang di Tol, Persiapkan Ban Serep

Soal motor sport, memang TVS belum memperbarui lini produknya. Hanya ada Apache RTR, Max, dan Max yang semi trail, cukup sepi sebenarnya.

Sedangkan untuk Ronin 225, bisa dibilang cocok kalau masuk ke Indonesia. Motor ini punya desain klasik yang sedang digemari secara global maupun di tanah air.

Keunggulan dari Ronin 225 adalah kapasitas mesinnya yang lebih besar, 225cc dibanding pesaingnya di kelas 150cc sampai 200cc. Selain itu, tampilannya lebih gagah dengan model suspensi depan upside-down.

Menarik untuk ditunggu motor baru apa yang akan dibawa TVS ke Indonesia. Apalagi untuk segmen sport bergaya klasik di bawah 250cc, rasanya masih sepi produk.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com