Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bajaj Luncurkan Motor Listrik Chetak, Jarak Tempuh Tembus 107 Km

Kompas.com - 05/03/2023, 16:21 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Bajaj meluncurkan motor listrik Chetak model baru yang bisa menempuh jarak 107 Km sekali cas. Motor listrik ini bakal jadi pesaing TVS iQube, Aether 450X, dan Ola S1 Pro di pasar India.

Dilansir dari Ride Apart (5/3/2023), berbeda dengan model generasi pertama yang meluncur pada 2020, kini Chetak listrik mengusung tampilan ala Vespa dengan warna yang lebih menarik.

Tersedia pilihan warna Matte Coarse Grey dan Satin Black. Lalu ada juga Matte Caribbean Blue dengan cat biru di semua panel termasuk kaca spion dan sepatbor. Sementara untuk memberikan kontras, pelek dicat abu-abu.

Baca juga: Asal Muasal Pemerintah Naikkan Harga LCGC

Motor listrik Bajaj Chetak versi 2023RIDEAPART.com Motor listrik Bajaj Chetak versi 2023

Peningkatan estetika lainnya termasuk pegangan behel bercat matte dan penutup lampu depan hitam, serta penutup lampu tanda bahaya. Kemudian, Bajaj juga memperbarui Chetak dengan instrumen kluster TFT berwarna.

Dari segi performa, Chetak ditenagai oleh motor 3,8 kW yang setara dengan sekitar 5,1 Tk. Adapun kecepatan maksimal mencapai 60 kpj.

Bajaj Chetak mengusung baterai 3 kWh dengan jangkauan yang diklaim mencapai 107 Km dengan sekali pengisian daya. Sedangkan lama pengecasan baterai sekitar empat jam.

Baca juga: Macet Parah di Pantura Pati-Rembang, Perjalanan Truk Semarang-Surabaya Bisa 2 Malam

Urusan kaki-kaki, Chetak menggunakan pelek 12 inci di depan dan belakang. Sementara suspensi depan pakai single fork dan belakang pakai peredam kejut tunggal. Adapun rem depan pakai cakram dan belakang teromol dengan teknologi CBS.

Bajaj Chetak kabarnya mulai tersedia di seluruh diler Bajaj India, dan dijual dengan harga 152.000 rupee atau setara Rp 28 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com