Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penjualan Tiket IIMS 2023 Diklaim Naik 25 Persen dari Tahun Lalu

Kompas.com - 25/02/2023, 16:28 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Aditya Maulana

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com – Gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 masih berlangsung di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Jelang hari terakhir pameran pada 26 Februari 2023, penghujung masih memadati area pameran.

Project Manager Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, Rudi MF mengklaim jumlah pengunjung jelang hari terakhir IIMS 2023 mengalami kenaikan 25 persen dari tahun sebelumnya.

“Kita sudah rekap penjualan tiket dari hari pertama sampai dengan hari Rabu kemarin, hari pertama naik 24 persen kemudian naik lagi jika dibulatkan 25 persen dari tahun kemarin. Tapi secara angka belum bisa disebutkan karena kita belum mengumumkan closing ceremony,” kata Rudi kepada Kompas.com di sela-sela acara IIMS 2023, Sabtu (25/2/2023).

Baca juga: Jajal Fitur Chery Omoda 5 di IIMS 2023

Rudi menyebutkan, faktor peningkatan ini terjadi karena adanya antusiasme pengunjung. Hal tersebut disebabkan karena IIMS 2023 punya magnet utama baru seperti bertambahnya exhibitor yang tahun ini ada sekitar 100.

Kemudian, jumlah mobil dan motor listrik juga meningkat dan bervariatif, seperti kendaraan listrik. Kemudian ada juga program test drive dan dan test drive dengan berbagai promo menarik seperti potongan harga.

Test Drive Omoda 5 IIMS 2023KOMPAS.com/STANLY RAVEL Test Drive Omoda 5 IIMS 2023

“Untuk kendaraan listrik motor dan mobil juga jadi salah satu yang kita pantau setiap hari menjadi magnet. Tapi secara keseluruhan, IIMS tahun ini seperti yang diminta oleh pak daswar untuk tampil beda dan totalitas,” kata Rudi.

Terkait test drive dan test ride, Rudi juga mengatakan jika IMS Track tahun ini memiliki panjang lebih dari 500 meter untuk satu putaran. Sehingga pengunjung bisa lebih puas saat menjajal kendaraan dan terdorong  tertarik lakukan SPK.

Baca juga: LCGC Bisa Naik Rp 5 Juta, Honda Tetap Pertahankan Harga Brio Satya

“Ditambah lagi, saat ini ada IIMS Infinite Live yang setiap malamnya pengunjung bisa menikmati hiburan dari musisi Indonesia yang berbeda setiap harinya,” kata Rudi.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com