Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Hari IIMS 2023, Pemesanan Omoda 5 Sudah Melebihi Target

Kompas.com - 23/02/2023, 08:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejak harga pre-booking Omoda 5 diumumkan pada awal gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 dibuka, PT Chery Sales Indonesia (CSI) telah menerima sambutan positif.

Bahkan dalam waktu satu minggu IIMS berlangsung, tepatnya per 22 Februari 2023, pemesanan unit untuk Omoda 5 sudah mencapai 300 unit.

Jumlah tersebut diklaim telah melampaui target pre-booking yang sebelumnya sudah ditetapkan selama pameran berlangsung.

Shawn Xu, President PT CSI mengatakan, jumlah surat pemesanan kendaran (SPK) yang diterima di luar dari ekspektasi.

Baca juga: Deretan Mobil Listrik di IIMS 2023, Harga mulai Rp 200 Jutaan

"Pemesanan pre-booking Omoda 5 mencapai 300 unit sebenarnya di luar ekspektasi kami, dan kami berterima kasih serta memberikan apresiasi bagi konsumen yang sudah melakukan pre-booking di IIMS," ujar Shawn dalam keterangan resminya, Rabu (22/2/2023).

Pengunjung menyaksikan Chery Omoda 5 di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (16/2/2023). Omoda 5 hadir dalam tiga varian yang masing-masing dibekali mesin berkubikasi 1.500 cc turbo.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Pengunjung menyaksikan Chery Omoda 5 di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (16/2/2023). Omoda 5 hadir dalam tiga varian yang masing-masing dibekali mesin berkubikasi 1.500 cc turbo.

Menyikapi tingginya animo pada Omoda 5, Shawn mengatakan, CSI akan segera melakukan penyesuaian untuk konsumen selanjutnya terkait waktu pengiriman unit.

Shawn memastikan, untuk 300 konsumen pertama yang telah melakukan pre-booking akan tetap menerima Omoda 5 pada April 2023. Sementara konsumen selanjutnya di bulan berikutnya.

"Dengan sudah tercapainya 300 unit, maka untuk pemesanan pertama akan dikirimkan pada April 2023," ujar Shawn.

Baca juga: Jadi Rival Baru HR-V, Omoda 5 Curi Perhatian di IIMS 2023


Kehadiran Omoda 5 melengkapi jajaran produk Chery di Indonesia yang sebelumnya diisi Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro. Mobil bergenre SUV yang bermain di segmen B ini akan menjadi rival kuat Honda HR-V 1.5 Turbo.

Sebelumnya, Shwan sempat menjelaskan, melalui Omoda 5, Chery berharap bisa menjawab kebutuhan konsumen muda di Tanah Air yang membutuhkan mobil dengan tampilan futuristik serta memiliki teknologi terkini serta beragam fitur cerdas.

Apalagi Indonesia juga diklaim sebagai pasar yang cukup besar di Asia dengan populasi pertumbuhan yang tinggi dibanding negara lain.

Baca juga: Minat Esemka Bima, Ini Skema Cicilannya di IIMS 2023

Kondisi tersebut dianggap menjadi potensi positif bagi penyerapan produk Chery, dan diharapkan Omoda 5 bisa menjadi volume maker.

Chery Omoda 5 di IIMS 2023Chery Chery Omoda 5 di IIMS 2023

"Kami percaya Omoda 5 akan menghasilkan penjualan yang baik di Indonesia, karena kami punya pelanggan muda yang potensial dan ingin mencoba produk yang berbeda," kata Shawn beberapa waktu lalu di Wuhu, China.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com