Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Deretan Mobil Listrik di IIMS 2023, Harga mulai Rp 200 Jutaan

Kompas.com - 22/02/2023, 08:12 WIB
Aprida Mega Nanda,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tren kendaraan listrik menjadi sebuah keniscayaan, termasuk bagi Indonesia yang saat ini sedang dalam tahap merintis mobil-mobil listrik. Hal ini tidak mustahil, sebab beberapa pabrikan sudah mulai menjual kendaraan ramah lingkungan.

Di ajang pameran otomotif nasional Indonesia International Auto Show (IIMS) 2023, sejumlah pabrikan otomotif ternama turut membawa kendaraan elektrifikasinya. Beberapa sudah dijual, namun tak sedikit yang masih berstatus perkenalan.

Baca juga: Test Drive Mobil di Listrik IIMS 2023, Banyak yang Penasaran

Mulai dari brand Jepang Toyota yang membawa mobil listrik murni bZ4X, kemudian Mitsubishi yang membawa MiEV. Ada juga pabrikan Korea Selatan, Hyundai, yang turut memamerkan mobil listrik andalannya yakni Ioniq 5.

BMW iXKompas.com/Nanda BMW iX

Tak hanya itu, Indomobil juga turut membawa koleksi mobil listrik mereka melalui Citroen e-C4. Brand premium asal Jerman, BMW, juga tak mau kalah memboyong mobil listrik yang belum lama diluncurkan yakni BMW iX.

Pabrikan asal China seperti Wuling dan DFSK juga turut membawa koleksi mobil listrik mereka. Wuling memamerkan Air ev, sementara DFSK membawa Gelora E, EC31, Glory E3 dan Mini EV.

Selain itu, produsen otomotif asal Inggris MG juga membawa mobil listrik MG4 EV. Serta importir umum Prestige yang turut membawa Tesla Model S, Tesla Model 3, Renault Zoe dan Renault Twizy.

Mobil listrik Esemka Bima EV  dipamerkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (16/2/2023). Mobil Esemka Bima EV mulai dipasarkann dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023. Bima EV dipasarkan sebesar Rp 540 juta untuk model penumpang atau minibus. Sedangkan untuk yang Cargo dijual Rp 530 juta.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Mobil listrik Esemka Bima EV dipamerkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (16/2/2023). Mobil Esemka Bima EV mulai dipasarkann dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023. Bima EV dipasarkan sebesar Rp 540 juta untuk model penumpang atau minibus. Sedangkan untuk yang Cargo dijual Rp 530 juta.

Kemudian PT Solo Manufaktur Kreasi, produsen mobil Esemka juga turut membawa kendaraan listrik murni Bima EV yang dibanderol dengan harga Rp 500 jutaan.

Baca juga: Diskon Aksesoris Jeep di IIMS 2023

Berikut daftar mobil listrik lengkap beserta harga yang ada di IIMS 2023:

  • Toyota

bZ4x - Rp 1,19 miliar

  • Hyundai

Ioniq 5 Prime Standard Range - Rp 748 juta
Ioniq 5 Prime Long Range - Rp 789 juta
Ioniq 5 Signature Standar Range - Rp 809 juta
Ioniq 5 Signature Long Range - Rp 859 juta

  • Citroen

e-C4 - Rp 1,09 miliar

  • BMW

iX - Rp 2,398 miliar

  • Wuling

Air ev Standar Range - Rp 243 juta
Air ev Long Range - Rp 315,5 juta

  • DFSK

Gelora e - Rp 350 juta

  • Prestige

Tesla Model S - Rp 3,5 miliar sampai Rp 4,4 miliar
Model 3 - Rp 1,5 miliar sampai Rp 2,1 miliar
Renault Twizy - Rp 408 juta

  • Esemka

Bima EV passenger van - Rp 540 juta
Bima EV Cargo Van - Rp 530 juta

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com