Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komentar Pengunjung IIMS 2023 Usai Test Ride Motor Listrik

Kompas.com - 18/02/2023, 18:02 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIIMS) 2023 tengah berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Pameran yang berlangsung dari 16 sampai 26 Februari 2023 itu menyajikan berbagai rangkaian acara menarik yang memanjakan para pecinta otomotif.

Tidak hanya itu, pengunjung juga bisa menjajal langsung berbagai sepeda motor listrik di area test ride yang berlokasi di hall C2.

Baca juga: Jurus Mitsubishi Gaet Konsumen di IIMS 2023

Salah satu pengunjung IIMS bernama Rudi mengatakan jika area test ride ini menjawab rasa penasarannya akan motor listrik.

“Saya ingin merasakan kalau mengendarai motor listrik itu seperti apa. Ketika dicoba agak beda dengan motor konvensional atau motor yang menggunakan BBM. Tadi sudah lima keliling tapi masih belum terbiasa,” kata Rudi kepada Kompas.com di sela-sela acara IIMS 2023, Minggu (18/2/2023). 

Rudi juga mengatakan, adanya area test ride ini sangat bagus untuk memudahkan masyarakat Indonesia beradaptasi dengan kendaraan listrik kedepannya.

Area test ride IIMS 2023Kompas.com/ Janlika Putri Area test ride IIMS 2023

“Tapi kita masih perlu lihat dulu kedepannya apakah fasilitas umum sudah tersedia dengan beralihnya kendaraan listrik ini. Hal ini juga terkait juga dengan kondisi keuangan masyarakat Indonesia nantinya,” kata Rudi.

Fani yang juga menjadi salah satu pengunjung IIMS 2023 yang menjajal salah satu motor listrik di area test ride mengatakan jika ini sangat bagus.

“Luar biasa yah sekarang itu sepertinya fokus dari pameran otomotif ke kendaraan listrik. Menambah pengalaman juga, jadi bisa menggunakan kendaraan listrik. Ternyata tidak berisik. Mungkin harapan kedepannya semoga lebih diperbanyak lagi fasilitas yang mendukung kendaraan listrik.

Baca juga: Saat Mesin Mati Rem Truk Tidak Berfungsi

Pengunjung IIMS 2023 lainnya yang bernama Ken Adi mengatakan jika area test ride ini menjadi pilihan yang tepat bagi yang penasaran ingin beralih ke motor listrik.

“Bagi yang tertarik, maka harus tahu dulu rasanya karena jika dibandingkan dengan motor konvensional ada perbedaan. Maka dari itu, area test ride ini cocok sekali bagi yang ingin merasakan sensasi mengendarai pakai motor listrik,” kata Adi.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com