Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasokan Corolla Cross Hybrid Diperbanyak, Inden Mulai Berkurang

Kompas.com - 17/02/2023, 13:02 WIB
Ruly Kurniawan,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Seiring diluncurkannya Corolla Cross GR Sport Hybrid, PT Toyota Astra Motor (TAM) menambah pasokan unit beberapa kendaraan elektrifikasinya untuk pasar dalam negeri.

Khusus Corolla Cross yang kini hanya tersedia varian hybrid-nya, mulai tahun ini suplai ditambah menjadi 100-150 unit dari sebelumnya hanya 80-85 unit.

Dengan langkah terkait, diharapkan masa tunggu alias inden Corolla Cross Hybrid tidak terlalu lama. Sebab, saat ini konsumen yang ingin meminang SUV ini harus menunggu 3-4 bulan.

Baca juga: Chery Bicara Pabrik Setir Kanan dengan Jokowi di kabin Tiggo 7 Pro

Corolla Cross GR Sport Hybrid resmi diluncurkan di IIMS 2023, Kamis (16/2/2023)KOMPAS.com/Ruly Kurniawan Corolla Cross GR Sport Hybrid resmi diluncurkan di IIMS 2023, Kamis (16/2/2023)

"Sudah mulai berkurang (inden) karena suplainya ditambah ya. Tahun lalu sekitar 80-85 unit per bulan tapi tahun ini semoga kita bisa dapat 100-150 unit," ucap Direktur Pemasaran TAM Anton Jimmi Suwandy di Jakarta, Kamis (16/2/2023).

"Jadi, mudah-mudahan inden bisa dikurangi," lanjut dia.

Dari jumlah pasokan unit yang diimpor dari Thailand itu, sekitar 30-40 persennya merupakan varian GR Sport. Jadi konsumen yang melakukan pemesanan saat ini, indennya tidak akan lama.

"Bulan ini sudah pengiriman ke konsumen," kata Anton lagi.

Baca juga: bZ4X Jadi Kendaraan Dinas Kementerian, Toyota Mulai Distribusi

Corolla Cross GR Sport HybridKOMPAS.com/Ruly Kurniawan Corolla Cross GR Sport Hybrid

Adapun harga dari Corolla Cross Hybrid saat ini, mulai Rp 561,9 juta sampai Rp 607 jutaan. Selisih harga antara varian GR Sport dengan non-GR Sport sebesar Rp 21 juta.

Kehadiran Corolla Cross versi GR Sport ini juga menjadi model GR pertama dengan teknologi Hybrid EV di Indonesia dan juga melengkapi jajaran GR lainnya, yakni GR Yaris, GR Supra, GR 86, All New Agya GR Sport, Fortuner GR Sport, Rush GR Sport, Raize GR Sport, Hilux GR Sport, dan Yaris GR Sport.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com