Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hadir di IIMS 2023, TKDN Alva One Baru 30 Persen

Kompas.com - 16/02/2023, 09:22 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada gelaran Indonesia International Motorshow (IIMS) 2023, Hall C2 dipenuhi oleh bermacam jenama motorlistrik. Salah satunya, Alva.

Jenama motor listrik milik PT Electra Motor Group ini banyak dikenal masyarakat usai debutnya di GIIAS 2022 lalu. Usai GIIAS, mereka juga membuka Alva Experience Center di SCBD, Jakarta.

Meski baru mengandalkan satu produk yakni Alva One, motor listrik gambot ini memanfaatkan IIMS 2023 yang berlangsung 16-26 Februari 2023 untuk kembali menyentuh khalayak.

Mempertimbangkan tren masyarakat yang kian meminati motor listrik, ada kemungkinan booth Alva menjadi salah satu tujuan konsumen.

Baca juga: Ini Mobil Listrik Esemka Bima EV yang Bakal Meluncur di IIMS 2023

Alva melakukan serah terima 10 unit Alva One pertama kepada konsumen di Indonesiadok.Alva Alva melakukan serah terima 10 unit Alva One pertama kepada konsumen di Indonesia

Berbicara mengenai kendaraan listrik, satu topik yang acapkali menjadi perbincangan adalah Tingkat Kandungan dalam Negeri (TKDN) dan insentif kendaraan listrik.

Kedua hal tersebut nyatanya berhubungan, mengingat Kemenperin memberikan bocoran jika insentif kendaraan listrik hanya berlaku untuk jenama yang telah memenuhi syarat minimum TKDN.

Berdasarkan pantauan kompas.com melalui laman resmi Pusat Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN), Rabu (15/2/2023), PT. Electra Mobilitas Indonesia selaku perusahaan induk dari Alva memiliki TKDN sebesar 30,3 persen.

Laporan tersebut diperbaharui per-tanggal 19 Januari 2023 lalu, jadi ada kemungkinan, akan ada laporan dan atau hasil baru yang akan diumumkan oleh Alva pada IIMS 2023.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com