Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[POPULER OTOMOTIF] Video Viral Mobil Penyok Menabrak Honda Scoopy, Ini Penyebabnya | Generasi Baru Daihatsu Ayla Meluncur, Pakai Mesin 1.2 L

JAKARTA, KOMPAS.com - Beredar video di media sosial yang memperlihatkan satu unit mobil ringsek di bagian depan usai menabrak sepeda motor.

Salah satunya diunggah oleh akun Instagram bernama @infocegatansukoharjo, Selasa (14/2/2023). Dalam rekaman tersebut, terlihat sepeda motor Honda Scoopy yang masih utuh menempel pada bodi satu unit mobil yang justru malah penyok.

Tidak sedikit warganet yang kagum dengan kualitas sepeda motor tersebut dan menyimpulkan bahwa bodi mobil jaman sekarang lebih gampang penyok meskipun hanya terbentur sedikit, sangat berbeda dengan bodi lansiran tahun 80-an ke bawah.

Selain itu, Daihatsu akhirnya resmi meluncurkan model Low Cost Green Car (LCGC) All New Astra Daihatsu Ayla di Jakarta, Rabu (15/2/2023).

Membawa tema Senantiasa Hadir Untuk Indonesia, Astra Daihatsu Ayla yang sudah hadir sejak 2013 telah dipercaya oleh lebih dari 268.000 pelanggan di Indonesia. Hal ini membuktikan respons positif atas penerimaan pelanggan di Indonesia terhadap mobil LCGC.

All New Astra Daihatsu Ayla hadir dengan platform baru, desain yang stylish, performa prima, fitur keselamatan dan kenyamanan yang lebih lengkap. Ini adalah jawaban Daihatsu untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang semakin beragam.

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Selasa, 15 Februari 2023 : 

1. Video Viral Mobil Penyok Menabrak Honda Scoopy, Ini Penyebabnya

Padahal rusaknya bodi mobil saat tabrakan merupakan fungsi dari teknologi crumple zone yang berjalan sebagaimana mestinya.

Didi Ahadi, Dealer Technical Support Dept. Head PT Toyota Astra Motor mengatakan, ada bagian mobil yang dirancang untuk menyerap benturan pada saat terjadinya tabrakan.

2. Generasi Baru Daihatsu Ayla Meluncur, Pakai Mesin 1.2 L

Hadir pada acara peluncuran All New Astra Daihatsu Ayla ini, Chairman Daihatsu Motor Co., Ltd., Japan, Sunao Matsubayashi; Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor, Yasushi Kyoda; dan Chief Executive PT Astra International Daihatsu Sales Operation, Supranoto.

Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor Yasushi Kyoda mengatakan Daihatsu di Indonesia memiliki strategi utama 'Dari Indonesia, Untuk Indonesia', sehingga Daihatsu selalu berusaha mengembangkan produk sesuai kebutuhan pelanggan di Indonesia.

 

3. Toyota Kijang Innova Lawas Tampil Gagah, Siap Diajak Bertualang

Toyota Kijang Innova menjadi salah satu mobil laris yang memancing para modifikator untuk unjuk kemampuan.

Meski generasi paling anyar belum lama meluncur di pasaran, namun masih banyak pemilik Innova model lama yang melakukan modifikasi pada mobil mereka agar tetap tampil modern dan tidak ketinggalan jaman.

Seperti yang dihadirkan oleh salah satu kalangan Digital Modification (Digimod) melalui akun Instagram bernama @alpha_renders.

 

4. Shoichiro Toyoda, Anak Pendiri Toyota, Meninggal Dunia

Mantan Presiden Direktur Toyota Motor Corporation (TMC) Shoichiro Toyoda meninggal dunia pada usia 97 tahun. Anak pendiri Toyota, Kiichiro Toyoda, tersebut tutup usia di Tokyo, Jepang, Selasa (14/2/2023).

Shoichiro merupakan generasi kedua Toyoda dan merupakan ayah dari chairman Toyota saat ini, Akio Toyoda, yang belum lama melepas jabatan Presiden dan CEO TMC digantikan Koji Sato mulai 1 April 2023.

 

5. Sopir Truk Cuma Andalkan Aplikasi Peta, Bisa Bikin Celaka

Truk bermuatan batu tidak kuat menanjak dan terguling menimpa Toyota Alphard di Jalan Sagu, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Selasa (14/2/2023) siang.

'Dikutip dari Kompas.com, sopir truk bernama Jodi mengatakan, truk membawa batu dari arah Rumpin, Bogor untuk bahan pengerjaan proyek di wilayah Kebagusan, Jakarta Selatan.

“Truk sedang nanjak dan tidak kuat. Mobil (Alphard) memang posisinya enggak salah. Sudah saya tahan. Truk enggak kuat, mundur lagi,” kata Jodi kepada wartawan di lokasi, Selasa siang.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/02/16/060200215/-populer-otomotif-video-viral-mobil-penyok-menabrak-honda-scoopy-ini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke