Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Begini Hasil Tes Akselerasi Nissan Kicks e-Power

Kompas.com - 10/02/2023, 17:12 WIB
Aprida Mega Nanda,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Nissan Kicks e-Power merupakan salah satu sport utility vehicle (SUV) berteknologi hibrida. Versi penyegaran yang belum lama meluncur sudah dibekali dengan berbagai fitur yang canggih di kelasnya.

Mengulas tampilannya, Kicks e-Power anyar ini hadir dengan tongkrongan yang lebih segar, mulai dari sektor depan hingga belakang yang dikemas dengan konsep futuristis.

Ciri khas utama dari grill V-motion tetap ditonjolkan pada fascia depan yang dibuat lebih lebar mengimbangi bumpernya yang terlihat agresif.

Baca juga: Masih Banyak yang Salah, Turun dari Bus AKAP Harus Pakai Kaki Kiri

Desain lampu utama dibuat pilih lengkap dengan pencahayaan LED, termasuk juga untuk lampu kabutnya. Sementara di bagian bawah terdapat bemper berwarna hitam dipadukan dengan aksen krom yang membuat tampilannya semakin menarik.

Berlanjut ke bagian kabin, warna interior Nissan Kicks e-Power didominasi dengan warna gelap dengan mengusung tata letak yang nyaris serupa dengan versi sebelumnya. Hanya saja ada perbedaan desain konsol tengah, dan bentuk tuas transmisi.

Menyoal mesin, Nissan e-Power dibekali dengan baterai berkapasitas 2.06 kWh dengan estimasi berkendara lebih jauh 30 persen dengan mode EV. Mobil ini juga mendapat peningkatan tenaga dibanding versi sebelumnya, dari 127 Hp menjadi 134 Hp dan torsi dari 260 Nm menjadi 280 Nm.

Sementara untuk mesin bensin tiga silinder 1.200 cc, tenaganya 77 Tk serta torsi sebesar 103 Nm.

Redaksi pun mencoba mengukur seberapa cepat akselerasi Nissan Kicks e-Power dengan alat Racelogic, pengukur kecepatan berdasarkan GPS. Pada alat tersebut, bisa tercatat akselerasi dari 0-60 kilometer per jam (kpj) dan 0-100 kpj.

Akselerasi Nissan Kicks e-PowerKompas.com Akselerasi Nissan Kicks e-Power

Untuk pengetesan ini, redaksi memakai mode berkendara normal. Hasilnya waktu yang didapatkan untuk 0-60 kpj adalah 4,8 detik. Sedangkan untuk akselerasi 0-100 kpj, didapatkan waktu 9,6 detik.

Baca juga: Jarang ke Pantai dan Alasan Marc Marquez Masih Jomblo

Hasil ini menunjukan respon yang cukup tinggi, mengingat mobil ini berteknologi hibrida dengan sedikit kickdown mampu menghasilkan torsi yang instan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com