Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Begini Hasil Tes Akselerasi Nissan Kicks e-Power

JAKARTA, KOMPAS.com - Nissan Kicks e-Power merupakan salah satu sport utility vehicle (SUV) berteknologi hibrida. Versi penyegaran yang belum lama meluncur sudah dibekali dengan berbagai fitur yang canggih di kelasnya.

Mengulas tampilannya, Kicks e-Power anyar ini hadir dengan tongkrongan yang lebih segar, mulai dari sektor depan hingga belakang yang dikemas dengan konsep futuristis.

Ciri khas utama dari grill V-motion tetap ditonjolkan pada fascia depan yang dibuat lebih lebar mengimbangi bumpernya yang terlihat agresif.

Desain lampu utama dibuat pilih lengkap dengan pencahayaan LED, termasuk juga untuk lampu kabutnya. Sementara di bagian bawah terdapat bemper berwarna hitam dipadukan dengan aksen krom yang membuat tampilannya semakin menarik.

Berlanjut ke bagian kabin, warna interior Nissan Kicks e-Power didominasi dengan warna gelap dengan mengusung tata letak yang nyaris serupa dengan versi sebelumnya. Hanya saja ada perbedaan desain konsol tengah, dan bentuk tuas transmisi.

Menyoal mesin, Nissan e-Power dibekali dengan baterai berkapasitas 2.06 kWh dengan estimasi berkendara lebih jauh 30 persen dengan mode EV. Mobil ini juga mendapat peningkatan tenaga dibanding versi sebelumnya, dari 127 Hp menjadi 134 Hp dan torsi dari 260 Nm menjadi 280 Nm.

Sementara untuk mesin bensin tiga silinder 1.200 cc, tenaganya 77 Tk serta torsi sebesar 103 Nm.

Redaksi pun mencoba mengukur seberapa cepat akselerasi Nissan Kicks e-Power dengan alat Racelogic, pengukur kecepatan berdasarkan GPS. Pada alat tersebut, bisa tercatat akselerasi dari 0-60 kilometer per jam (kpj) dan 0-100 kpj.

Untuk pengetesan ini, redaksi memakai mode berkendara normal. Hasilnya waktu yang didapatkan untuk 0-60 kpj adalah 4,8 detik. Sedangkan untuk akselerasi 0-100 kpj, didapatkan waktu 9,6 detik.

Hasil ini menunjukan respon yang cukup tinggi, mengingat mobil ini berteknologi hibrida dengan sedikit kickdown mampu menghasilkan torsi yang instan.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/02/10/171200515/begini-hasil-tes-akselerasi-nissan-kicks-e-power

Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke