Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Zeths ZFR500 R Avenger, Moge China dengan Gaya Balap Jadul

Kompas.com - 06/02/2023, 11:02 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pabrikan asal Tiongkok yakni Zeths baru saja merilis pilihan motor barunya yang bergaya sporty-retro. Motor tersebut dinamakan ZFR500 R Avenger yang mengambil inspirasi desain dari motor balap 1980-an.

Dikutip dari Visordown, ZFR500 R Avenger akan mengisi produk lainnya yang lebih dulu hadir, yakni Naja yang tampilannya ala chopper dan Boger yang punya gaya cruiser.

Sebenarnya, motor kelas menengah di pasar China kurang menarik karena punya desain yang relatif mirip. Tapi, kali ini berbeda dengan kehadiran Zeths ZFR 500 R, di mana produk tersebut mengambil gaya moge jadul.

Baca juga: Motor China Kloning Mesin V-Twin Harley-Davidson

Motor baru dari Tiongkok, Zeths ZFR 500 R AvengerFACEBOOK/ARENAPERMOTORAN Motor baru dari Tiongkok, Zeths ZFR 500 R Avenger

Bukan cuma tampilan, spesifikasi ZFR 500 R Avenger juga tidak kalah menarik. Informasi yang baru disebar adalah mesinnya menggunakan 500 cc dua silinder segaris atau paralel.

Kemudian pada bagian kaki-kaki, di depan memakai suspensi upside-down dengan setelan. Sedangkan di belakang, memakai swingarm single-sided atau satu sisi yang bisa menampilkan wajah pelek belakang secara utuh.

Baca juga: 6 Tanda Sudah Mahir Nyetir Mobil


Memang, masih ada beberapa komponen yang mirip dengan motor lain. Misal seperti knalpot yang modelnya seperti mengambil dari Honda CB1000R serta seat cowl yang mirip tampilannya.

Kabarnya, Zeths cuma menjual motor ini untuk pasar Tiongkok. Jadi untuk negara lain yang berharap kedatangan motor ini, harap bersabar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com