Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadwal Presentasi Tim MotoGP 2023, Tim Rossi Masih Belum Jelas

Kompas.com - 31/01/2023, 12:22 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - MotoGP 2023 tetap diikuti 11 tim, meski Suzuki memutuskan untuk mundur. Sudah ada beberapa tim yang melakukan presentasi dan memamerkan livery jelang dimulainya balap musim ini.

Diawali dengan tim pabrikan Monster Yamaha yang untuk pertama kalinya di era MotoGP ini tidak memiliki tim satelit. Yamaha melakukan presentasinya pada 17 Januari di Jakarta bersama kedua pebalapnya, Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli.

Baca juga: Bos Ducati Sebut Juara Dunia MotoGP Harus Pakai Nomor 1

Setelah Yamaha, lanjut Gresini Racing pada 21 Januari. Tim satelit Ducati ini sekaligus memperkenalkan pebalap barunya, yakni Alex Marquez.

Livery tim Gresini Racing untuk MotoGP 2023Dok. Gresini Racing Livery tim Gresini Racing untuk MotoGP 2023

Pada 23 Januari, giliran tim pabrikan Ducati Lenovo yang menggelar presentasi. Ducati memperlihatkan Francesco Bagnaia yang menggunakan nomor start 1 dan rekan setimnya yang baru, yakni Enea Bastianini.

Setelah itu, Pramac Racing melakukan presentasi pada 25 Januari. Tim satelit Ducati ini masih dengan formasi yang sama, yakni Johann Zarco dan Jorge Martin.

Baca juga: Daftar Pebalap yang Ikut Tes Shakedown MotoGP 2023

Kemudian, pada 26 Januari, tim pabrikan Red Bull KTM menggelar presentasi. Tim ini juga kedatangan pebalap baru, yakni Jack Miller.

Livery tim Red Bull KTM untuk MotoGP 2023 yang diperkuat Brad Binder dan Jack MillerDok. KTM Livery tim Red Bull KTM untuk MotoGP 2023 yang diperkuat Brad Binder dan Jack Miller

Untuk Februari, ternyata hanya tim pabrikan Repsol Honda yang akan menggelar presentasi. Tim ini diisi dua juara dunia, yakni Marc Marquez dan Joan Mir.

Sedangkan untuk Maret, jadwal presentasi tim cukup padat. Tech3 GASGAS pada 4 Maret, LCR Honda pada 7 Maret, Aprilia Racing pada 10 Maret, dan RNF MotoGP pada 16 Maret.

Hanya tersisa satu tim yang belum mengumumkan kapan akan melakukan presentasi timnya, yakni Mooney VR46. Tim balap milik Valentino Rossi ini juga masih memiliki formasi yang sama dengan Luca Marini dan Marco Bezzecchi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com