Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Spyshoot KTM RC Baru, Desain Depan Dibikin Garang

JAKARTA, KOMPAS.com - KTM RC generasi saat ini punya desain yang cukup kontroversial dari pada yang sebelumnya. Padahal, KTM RC punya desain yang berkarakter, futuristis, dan gagah, tapi semuanya seakan hilang dengan generasi RC yang saat ini dijual.

Tapi bagi penggemar KTM RC, jangan khawatir karena pada generasi sebelumnya, tampak desain depan motor fairing tersebut kembali dirombak. Tapi kini, ubahannya lebih ke arah futuristis, kembali gagah.

Dikutip dari Rushlane, tertangkap kamera generasi terbaru dari KTM RC. Hal ini mengikuti perkembangan generasi terbaru dari Duke 390, Adventure 390, dan Enduro 390.

Bicara soal KTM RC Series, saat pertama kali keluar memang punya desain yang futuristis, bahkan dibilang seperti alien. Kemudian di tahun lalu, KTM RC terkena facelift jadi lebih konvensional.

Ternyata, desain konvensional tersebut kurang disukai, bahkan orang-orang cenderung memilih generasi sebelumnya. Tetapi KTM belajar dari kesalahan, generasi selanjutnya dari RC akan kembali punya tampilan yang futuristis.

Secara tampilan, model lampu celong kembali diterapkan. Kemudian bagian subframe juga kebanyakan diekspos, khas bodi motor KTM yang kelihatan garang.

Sedangkan di bagian belakang, memakai desain yang melancip dan bersih atau clean. Sehingga bisa terlihat bagian ban yang besar, menambah kesan kekar.

Pada bagian depan, suspensi menggunakan tipe USD dari WP. Sedangkan di belakang, memakai banana swingarm dan suspensi tunggal atau monoshock.

Untuk sektor dapur pacu, kabarnya semua baru, tenaga dan torsi meningkat. Sebagai referensi, KTM RC 390 sekarang menghasilkan 43 TK dan torsi 36 Nm, jadi bisa saja generasi terbaru akan semakin dekat ke 50 TK.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/01/25/162100715/spyshoot-ktm-rc-baru-desain-depan-dibikin-garang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke