Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumor Kehadiran Kawasaki ZX-4R, Meluncur Februari?

Kompas.com - 25/01/2023, 08:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kawasaki Amerika sudah memberikan petunjuk kalau di awal Februari 2023 akan meluncurkan dua motor baru. Salah satu motor yang diluncurkan diklaim adalah ZX-4R.

Dikutip dari Great Biker, bicara soal motor di segmen ZX series, memang terdiri dari berbagai produk. Paling besar adalah ZX-10R, lalu ada ZX-6R di kelas super sport, dan ZX-25R jadi yang paling kecil atau muda.

Namun, ZX-25R belum masuk ke pasar global, baru di pasar Asia saja diluncurkan, seperti di Indonesia. Bahkan di Amerika, di mana peminatnya cukup banyak, motor tersebut belum diperkenalkan Kawasaki.

Baca juga: Rider SR8, Ketika Yamaha dan Kawasaki Melebur Jadi Motor Listrik

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Kawasaki USA (@kawasakiusa)

 

Belum lama ini, Kawasaki Amerika mengumumkan akan meluncurkan produk pada 1 Februari 2023. Ada empat produk yang ditutupi kain, yaitu dua motor dan dua jet ski, salah satu motor diduga adalah ZX-4R.

Kenapa? Sebab, sudah muncul beberapa petunjuk kehadiran ZX-4R di Amerika pada Desember lalu. Seperti bocornya data dari California Air Resources Board tentang Kawasaki yang memasukkan produk baru dengan kode ZX400SP, punya mesin 399 cc.

Baca juga: Merasakan Kabin Spesial PO Raya Junior 34, Pakai Bangku Bekas Pesawat


Walau sudah ada bocoran tersebut, belum tentu ZX-4R yang akan diluncurkan. Hal ini mengingat Kawasaki sebelumnya sudah memperkenalkan lini produk ZX Series, tetapi tidak memboyong ZX-25R.

Ada kemungkinan juga ZX-10R dan ZX-10RR terbaru yang akan diperkenalkan. Jadi, yang bisa dilakukan sekarang adalah sabar menunggu waktu tersebut dan melihat langsung motor apa yang akan diperkenalkan Kawasaki.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.