Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Shell Bangun SPKLU di Mal, Tarif Rp 35.000 Per Jam

Kompas.com - 19/01/2023, 15:41 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Shell Indonesia kembali menambah jaringan fasilitas Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang kali ini bertempat di pusat perbelanjaan Pacific Place, Jakarta Selatan.

SPKLU ini menjadi fasilitas Shell pertama bagi kendaraan listrik yang hadir di luar Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Shell.

Vice President Marketing Mobility Shell Indonesia Dian Kusumadewi mengatakan, kehadiran SPKLU Shell di Pacific Place merupakan jawaban atas perkembangan pasar kendaraan listrik di Indonesia.

Baca juga: Jadwal dan Tarif Baru Bus DAMRI Rute Pontianak ke Malaysia

Ilustrasi mobil listrik sedang mengisi daya di SPKLU Shell Recharge di Mal Pacific PlaceKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Ilustrasi mobil listrik sedang mengisi daya di SPKLU Shell Recharge di Mal Pacific Place

“Kami gembira dapat bekerja sama dengan Mal Pacific Place untuk membawa Shell Recharge lebih dekat ke pelanggan di destinasi tujuan dan tempat berkegiatan seperti Mal Pacific Place,” ujar Dian di Jakarta, Kamis (19/1/2023).

“Penambahan jaringan Shell Recharge di Indonesia merupakan bentuk dukungan Shell terhadap agenda Pemerintah Indonesia dalam penyediaan energi yang lebih bersih,” kata dia.

Untuk diketahui, Shell menyediakan tiga fasilitas Shell Recharge dengan enam titik pengisian yang dapat mengisi daya kendaraan listrik hingga 11 kWh dalam waktu 1 jam.

Baca juga: Cara Mobil Transmisi Matik Melibas Turunan dengan Engine Brake.

Bicara mengenai tarif, konsumen cukup membayar self-service valet with EV charging sebesar Rp 35.000 per jam, di luar tarif parkir normal.

Selama periode awal, Shell menawarkan promo khusus program loyalitas Shell dengan pemberian bonus poin Shell Go+ untuk setiap penggunaan Shell Recharge di Pacific Place.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com