Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadwal dan Tarif Baru Bus DAMRI Rute Pontianak ke Malaysia

Kompas.com - 18/01/2023, 17:21 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Layanan Angkutan Lintas Batas Negara (ALBN) DAMRI untuk rute Pontianak (Indonesia) menuju Kuching (Malaysia) telah diberlakukan pembaruan jam operasional dan tarif mulai Minggu, 1 Januari 2023.

Corporate Secretary DAMRI, Akhmad Zulfikri mengatakan, terdapat pilihan jam operasional dengan tarif yang disesuaikan oleh kelas layanan, baik keberangkatan dari Pontianak maupun Kuching.

Pelanggan dapat menggunakan rute tersebut dengan tarif mulai dari Rp270.000 atau setara RM 80 dalam mata uang Malaysia.

Baca juga: Chery Siapkan Omoda 5 Listrik untuk Indonesia

“Adapun, jam operasional pukul 07.00 WIB dan 23.00 WIB untuk keberangkatan dari Pontianak, sedangkan pukul 08.00 AM dan 01.00 PM untuk keberangkatan dari Kuching dengan dua kelas layanan yang disediakan, yaitu Executive dan Limousine,” kata Zulfikri pada keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Rabu (18/1/2023).

Sementara itu, untuk keberangkatan Pontianak - Kuching maupun sebaliknya, tarif yang dikenakan untuk kelas executive sebesar Rp 270.000 atau setara RM 80 dalam mata uang Malaysia.

Sedangkan untuk kelas limousine tarif yang dikenakan sebesar Rp 350.000 atau setara RM 105 dalam mata uang Malaysia.

DAMRI rute Pontianak - KuchingDAMRI DAMRI rute Pontianak - Kuching

Untuk Pontianak akan diberangkatkan dari Terminal ALBN Sei Ambawang. Sedangkan titik keberangkatan dari Kuching berada di Kuching Sentral Terminal dan Mall.

“Tiket perjalanan dapat dipesan melalui DAMRI Apps yang bisa di download pada Google Playstore dan Apps Store agar lebih cepat, mudah, dan praktis,”kata Zulfikri.

Baca juga: Begini Cara Aman Skutik Melewati Jalan Menurun dan Menikung

Untuk informasi lebih lengkap, dapat menghubungi nomor petugas yang tertera untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai rute Pontianak menuju Kuching, yaitu di nomor telepon 016-5725209 atau 011-33723892 untuk layanan dari Kuching, atau bisa juga menghubungi call center DAMRI di 1500-825.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.