Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rute Perintis Baru dari DAMRI, Sasar Kabupaten Tulang Bawang Barat

Kompas.com - 11/01/2023, 07:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - DAMRI resmi mengoperasikan trayek angkutan perintis dengan rute Pasar Panaragan - Negara Batin, Senin (9/1/2023). Rute ini menyasar masyarakat yang tinggal di Kabupaten Tulang Bawang Barat, Lampung.

Corporate Secretary DAMRI, Akhmad Zulfikri mengungkapkan, DAMRI dan Dinas Perhubungan Lampung serta Badan Pengelola Transportasi Daerah (BPTD) melakukan survei terlebih dahulu sebelum akhirnya meresmikan operasional trayek angkutan perintis tersebut guna mempersiapkan jalur yang akan dilewati oleh armada.

“Kajian telah kami lakukan pada tahun 2022 lalu dan telah melalui serangkaian persiapan termasuk survei jalur agar operasional dapat berjalan dengan baik dan siap melayani masyarakat,” kata Fikri dalam siaran resmi yang Kompas.com terima, Selasa (10/1/2023).

Baca juga: Perjuangan Bus DAMRI Perintis, Lewati Rute Jalan Rusak Sejauh 4.000 Km

Bus perintis DAMRI di Kabupaten Tulang Bawang Barat, Lampung dengan rute Pasar Panaragan - Negara BatinDOK. DAMRI Bus perintis DAMRI di Kabupaten Tulang Bawang Barat, Lampung dengan rute Pasar Panaragan - Negara Batin

Rute Pasar Panaragam - Way Kanan - Negara Batin sejauh 52 Km. Dalam trayek tersebut, DAMRI menyediakan dua bus berukuran medium dan diberikan tarif Rp 20.000.

Baca juga: Tidak Perlu ke Samsat, Bayar Pajak Kendaraan di Minimarket Juga Mudah


Untuk jam operasional, bus berangkat mulai pukul 06.30 WIB sampai 13.00 WIB. Jam kerja tersebut berlaku baik dari Pasar Panaragan maupun Negara Batin.

“DAMRI berharap hadirnya angkutan perintis ini dapat menunjang mobilisasi masyarakat dalam melakukan perjalanan daerah satu ke lainnya dengan menggunakan transportasi umum," kata Fikri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.