Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 23/12/2022, 10:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kia pada 2017 memperkenalkan Stinger, sedan Gran Tourer dengan performa tinggi yang dipasang untuk melawan sedan Eropa. Sayangnya, mulai 2023 produksi Stinger berhenti.

Menjelang akhir hayatnya, Kia akan membuat edisi khusus dari Stinger yang diberi nama Tribute Edition. dikutip dari Carscoops, Stinger Tribute Edition ditawarkan dengan warna eksterior yang unik serta beberapa sentuhan spesial di kabin dan cuma ada 1.000 unit yang akan disebar ke seluruh dunia.

Kia Stinger adalah model spesial bagi Kia, memperkenalkan sedan dengan performa tinggi serta bergaya GT. Kia EV6 GT pun bisa dibilang jadi suksesor Kia dalam memproduksi kendaraan yang kencang dan fun to drive.

Baca juga: Kia Sportage Kena Recall Lagi, Sekarang Airbag Bermasalah

Kia Stinger Tribute Edition, edisi terakhir sedan GT Kia di 2023CARSCOOPS.COM Kia Stinger Tribute Edition, edisi terakhir sedan GT Kia di 2023

Untuk bagian eksterior, tersedia warna Moonscape matte gray yang bisa dipilih. Selain itu, setiap Tribute Edition menggunakan pelek 19 inci hitam dengan kaliper rem dari Brembo.

Pada bagian interior, ada pelat khusus dengan nomor edisi dari Tribute Edition. Kemudian bangku dibalut dengan kulit berwarna coklat Terracota ditambah aksen carbon fiber di beberapa sudut interior.

Baca juga: Ini Salah Satu Kebiasan Buruk yang Bikin Mobil Matik Berusia Pendek


Sayangnya, edisi terakhir ini tidak ada perubahan pada sektor mesin. Stinger Tribute Edition tetap memakai mesin V6 3.300 cc twin turbo yang menghasilkan 368 TK dan torsi 510 Nm.

Belum ada informasi lainnya apakah Stinger Tribute Edition ditawarkan dengan penggerak semua roda (AWD) atau roda belakang saja (RWD). Begitu juga untuk kabar penjualannya masih belum diinformasikan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.