Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Pajero Sport Dapat Penyegaran, Tambahan Fitur dan Warna Baru

Kompas.com - 21/12/2022, 17:22 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Sport Utility Vehicle (SUV) andalan Mitsubishi yakni Pajero Sport mendapat pembaruan untuk pasar Australia.

Dikutip dari Carscoops, Rabu (21/12/2022), Mitsubishi akan menawarkan Pajero Sport dalam varian 4×2 dan 4×4, keduanya menggunakan mesin diesel empat silinder 2.4 liter turbocharged .

Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 180 hp pada 3.500 rpm dan torsi 430 Nm pada 2.500 rpm, yang disalurkan melalui transmisi otomatis delapan percepatan.

Baca juga: Layani Libur Nataru, Dishub DKI Siapkan 7 Terminal buat Penumpang

Mitsubishi anyar ini juga sudah mendapat sistem pemantauan tekanan ban pada tipe GLS dan trim di atasnya sebagai standar.

Tak hanya itu, model Pajero Sport GLS dan Exceed juga kini tersedia dalam warna baru yakni Impulse Blue. Sedangkan GSR yang sporty kini tersedia dalam warna Terra Rossa dengan atap hitam.

Mitsubishi Pajero Sport 2023Doc Carscoops Mitsubishi Pajero Sport 2023

Untuk tipe GSR juga bakal mendapat sentuhan warna hitam pada beberapa sisi, mulai dari garnish bumper depan dan belakang, hingga emblem Mitsubishi yang tersemat di pelek 18 inci.

Konsumen juga dapat memilih tambahan tiga paket aksesori yang sudah disediakan oleh Mitsubishi, mulai dari Signature Pack, Signature Plus Pack, dan Expedition Pack.

Sejumlah fitur keselamatan seperti active stability control, active traction control, anti-lock brakes, brake override system, electronic brakeforce distribution, emergency brake assist, emergency stop signal, forward collision mitigation system, hill start assist, speed limiter, dan trailer stability assist, sudah menjadi standar.

Mitsubishi Pajero Sport 2023Doc Carscoops Mitsubishi Pajero Sport 2023

Selain itu, ada juga fitur keselamatan aktif opsional mulai dari auto-sensing headlights, blind spot warning, hill descent control, lane change assist, rear cross-traffic alert, and an Ultrasonic misacceleration mitigation system.

Baca juga: DAMRI Buka Penjualan Tiket Nataru 2023, 1.093 Bus Siap Melayani

Bicara soal harga, banderol Mitsubishi Pajero Sport 2023 untuk tipe GLX dimulai dari 44.940 AUD atau sekitar Rp 467 jutaan, sedangkan untuk tipe GLS mulai dari 50.190 AUD atau Rp 522 jutaan. Adapun untuk tipe Exceed dan GSR dibanderol 60.690 AUD (Rp 632 jutaan) dan 62.440 AUD (Rp 650 jutaan).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.