Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komunitas Harley Gelar Festival Kuliner Libatkan UMKM

Kompas.com - 19/12/2022, 19:02 WIB
Ruly Kurniawan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Komunitas Harley Owners Group (HOG) Anak Elang Jakarta menggelar night market atau festival kuliner yang melibatkan sejumlah pengusaha Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) sebagai kegiatan akhir tahunnya, Sabtu (17/12/2022).

Dilaksanakan di Showroom Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta, gelaran ini diramaikan oleh ratusan anggota H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter, HDMC Asia Emerging Marketing, JLM Auto, bersama para UMKM di sekitar lokasi, yaitu Kelapa Gading, Jakarta Utara.

“Kami mengundang pengusaha UMKM kuliner yang berasal dari sekitar lokasi Dealer dan Sekretariat H.O.G. Anak Elang Jakarta Chapter yaitu di area Kelapa Gading. Hal ini merupakan bentuk dukungan kami ke para pengusaha di lingkungan kami,” kata Ketua Panitia, Ronald A dalam keterangannya, Senin (19/12/2022).

Baca juga: Ini Daftar Juara Modifikasi Motor Honda Terbaik 2022

Rombongan Suryanation Motorland kunjungi Harley Davidson Factory di Frankfurt.                   Rombongan Suryanation Motorland kunjungi Harley Davidson Factory di Frankfurt.

Adapun hidangan kuliner yang tersaji di antaranya bakso, sate, wedang jahe, es dawet, kambing guling, sampai pedagang durian lokal. Dari semuanya, hanya satu yang tidak berasal dari sekitar lokasi yaitu gulai tikungan alias gultik.

Menurut Ronald, selain dengan tujuan sosial untuk saling membantu bersama pengusaha UMKM, kegiatan terkait juga menjadi sarana mempererat keakraban antara para anggota H.O.G. Anak Elang Jakarta Chapter.

“Saat ini anggota kami telah mencapai lebih dari 1.200 orang, di antaranya termasuk biker muda berusaha 20 tahunan. Para Officer terus membuat kegiatan yang dapat menjalin guyub di antara semua anggota H.O.G. Anak Elang Jakarta Chapter termasuk melalui acara gathering ini," kata dia.

"Dalam acara touring juga para Officer memperhatikan setiap anggota baru dan menjaga agar touring terlaksana dengan baik, aman dan nyaman,” lanjutnya.

Baca juga: Perlukah Melepas Aki Saat Mobil Ditinggal Berlibur?

Acara akhir tahun Harley Owners Group (HOG) Anak Elang Jakartadok.Eki Razaki/H.O.G. Anak Elang Jakarta Chapter Acara akhir tahun Harley Owners Group (HOG) Anak Elang Jakarta

Tidak sampai di sana, acara tahunan H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter juga diramaikan dengan pemberian charity. Menariknya, pada kesempatan ini para penerima ikut datang secara langsung setelah sebelumnya terhalang pandemi Covid-19.

“Sebelum pandemi, kami biasanya mengajak anak-anak yatim yang ingin berkeliling sekitar kompleks dealer dengan mengendarai motor Harley-Davidson. Selama pandemi, hal tersebut terpaksa tidak dapat dilakukan," kata Director H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter, Suherli.

"Karena itu, tahun ini kami mengajak anak yatim dari salah satu tujuan charity kami yaitu Panti Asuhan Pondok Kasih Agape untuk hadir bersama di sini, tentu saja tetap dengan menerapkan protokol Covid-19,” tutupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com