Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Upaya Bagnaia Meyakinkan Ducati Ikut Balapan Suzuka 8 Hours

Kompas.com - 17/12/2022, 08:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Francesco Bagnaia akhirnya berhasil meraih gelar juara dunia MotoGP pertamanya. Pebalap Ducati ini ingin menantang dirinya lebih jauh dengan mengikuti Suzuka 8 Hours Endurance Race.

Saat tidak dalam pekan balapan, Bagnaia melatih dirinya menggunakan Panigale V4S. Sebab, motor superbike tersebut performanya mirip dengan motor MotoGP.

Baca juga: Marquez Sebut Bagnaia Bisa Juara Dunia karena Motor

"Saya ingin berkompetisi dengan motor Superbike, tapi di balapan Suzuka 8 Hours," ujar Bagnaia, dikutip dari Speedweek.com, Sabtu (17/12/2022).

Ducati Panigale V4S pertama yang masuk Indonesia Ducati Panigale V4S pertama yang masuk Indonesia

Bagnaia mengatakan, balapan tersebut adalah sesuatu yang sangat ingin dia lakukan. Meskipun, menurutnya, tidak akan mudah untuk meyakinkan Ducati agar bisa mengizinkannya.

"Saya sudah menanyakan pada mereka untuk beberapa kali dan biasanya saya akan terus menanyakannya sampai mereka setuju. Jika tidak, mereka tidak akan dapat menerimanya lagi," kata Bagnaia.

Baca juga: Bagnaia Harusnya Jadi Joki Kuda, Bukan Joki Motor

Menurut Bagnaia, Suzuka sangat menuntut fisik. Tapi, ajang balap ketahanan tersebut sangat membuatnya tertarik.

Livery Aruba.it Racing Ducati yang ada di World Superbike akan digunakan untuk wildcard bersama Michele Pirro di MotoGP 2022Dok. Aruba.it Racing Livery Aruba.it Racing Ducati yang ada di World Superbike akan digunakan untuk wildcard bersama Michele Pirro di MotoGP 2022

"Jadi, jika kami bisa berpartisipasi dengan Ducati dan dengan Alvaro (Bautista) dan pebalap lain, atau mungkin bahkan menang, itu akan sangat indah," ujarnya.

Bagnaia mengatakan, alasan lainnya adalah karena Suzuka merupakan salah satu sirkuit sepeda motor yang paling menarik yang pernah ada.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com