Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bus Baru Bintang Zahira, Diklaim Supernyaman dengan Jok Tebal

Kompas.com - 16/12/2022, 14:01 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bintang Zahira, Perusahaan Otobus (PO) asal Makassar mengambil dua bus dari Karoseri New Armada. Kedua bus tersebut menggunakan bodi Skylander R22 SHD yang baru.

Untuk sasis yang digunakan, Bintang Zahira percayakan pada buatan Mercedes Benz, yakni O 500 RS 1836. Uniknya lagi untuk bodi buatan New Armada bisa dijadikan pintu belakang sehingga bagasi ekstra luas.

Gerry Adrian, Sales Executive New Armada Jatibaru, mengatakan, untuk detail kabin, Bintang Zahira memilih beberapa opsi.

Baca juga: Apa Kabar Bus Listrik Buatan Karoseri Tentrem?

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Adriyansyah (@new_armada_jatibaru)

 

"Pada kabin, ada running text LED, bisa untuk memberi tahu penumpang rute perjalanan. Kemudian di dalamnya ada bangku Alldila sebanyak 28," ucap Gerry kepada Kompas.com, Jumat (16/12/2022).

Bangku yang dipilih juga bukan sembarangan, menyesuaikan permintaan dari penumpang di Makassar, yakni bangku tebal. Bahkan, bentuk dari bangkunya seperti sofa, yang tentu membuat perjalanan semakin nyaman.

Bangkunya sudah dilengkapi dengan leg rest dan susunannya berbeda. Pada bagian depan sampai tengah, 2-1 dan di tengah sampai belakang 2-2. Selain itu, juga ada AVOD untuk baris depan.

Baca juga: Bodi Bus Laksana Terbaru Dijiplak Perusahaan Bus di Luar Negeri


Selain memakai opsi Running Text LED di dalam, pada bagian luar tepatnya belakang dipilih opsi Videotron. Jadi bisa ditampilkan iklan atau gambar ke arah depan yang memudahkan pengguna jalan lain di belakang.

Namun, untuk spion, Bintang Zahira memilih model biasa, bukan kamera. Walaupun biasa, spion buatan New Armada ini cukup unik karena ada lampu LED di samping yang berwarna biru, menambah kesan elegan dari bodi Skylander R22.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com