Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kenapa Kaca Depan Avante H7 Facelift Dibuat Lebih Tegak?

Kompas.com - 14/12/2022, 16:01 WIB

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Avante H7 Facelift sudah resmi diperkenalkan dan PO Bagong menjadi yang pertama menggunakannya. Ubahan pada Avante H7 Facelift ini bisa dibilang cukup banyak, salah satunya kaca depan.

Sebelumnya, Avante buatan Tentrem punya ciri khas, yakni kaca depan yang jenong. Jadi kalau dilihat, pada model double glass, kaca atasnya dibuat lebih landai, sehingga diklaim mampu membelah angin lebih baik atau aerodinamis.

Sedangkan untuk Avante H7 Facelift ini agak berbeda dari sebelumnya, kaca depan dibuat lebih tegak. Jadi bisa dilihat dari samping, kaca depan yang atas tidak selandai yang lama.

Baca juga: Cara Mengantar Sasis Bus ke Karoseri, Ada yang Langsung dan Digendong

 

Bus baru PO Perintis dengan bodi Avante H8 buatan Karoseri TentremINSTAGRAM/HISYAM_2542 Bus baru PO Perintis dengan bodi Avante H8 buatan Karoseri Tentrem

Yohan Wahyudi, Director Karoseri Tentrem mengatakan, kaca depan memang berubah bentuknya sebagai penyegaran. Selain itu, model baru ini bisa membuat driver menyetir lebih nyaman saat siang hari.

"Biar driver tidak terik kena panas dan secara aerodinamis tetap mempertahankan karakter Avante," kata Yohan kepada Kompas.com, Rabu (14/12/2022).

Perubahan bentuk kaca ini juga sebagai improvement atau perbaikan dari desain Avante H7. Selain itu, walau model kaca berubah, keunggulan Tentrem yang menawarkan pandangan luas ke depan diklaim tidak berubah.

Baca juga: Mobil Terlaris November 2022, Brio Melesat, Xpander-Stargazer Anjlok


"Enggak masalah juga karena posisi kaca bawah tidak kita ubah. Kelebihan kita memang kaca double tetapi tetap lega," ucap Yohan.

Selain bentuk kaca, ubahan lain bisa dilihat di bumper depan dan belakang. Desainnya kini lebih agresif, jadi menambah kesan sporty dari bodi Avante yang sebenarnya bergaya elegan.

Kemudian, bagian samping juga kena sentuhan, yakni di selendang. Pada Avante lama, selendang menyatu dengan bando, tapi yang facelift, modelnya baru dan terpisah, jadi lebih clean.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.