Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kenapa Kaca Depan Avante H7 Facelift Dibuat Lebih Tegak?

JAKARTA, KOMPAS.com - Avante H7 Facelift sudah resmi diperkenalkan dan PO Bagong menjadi yang pertama menggunakannya. Ubahan pada Avante H7 Facelift ini bisa dibilang cukup banyak, salah satunya kaca depan.

Sebelumnya, Avante buatan Tentrem punya ciri khas, yakni kaca depan yang jenong. Jadi kalau dilihat, pada model double glass, kaca atasnya dibuat lebih landai, sehingga diklaim mampu membelah angin lebih baik atau aerodinamis.

Sedangkan untuk Avante H7 Facelift ini agak berbeda dari sebelumnya, kaca depan dibuat lebih tegak. Jadi bisa dilihat dari samping, kaca depan yang atas tidak selandai yang lama.

Yohan Wahyudi, Director Karoseri Tentrem mengatakan, kaca depan memang berubah bentuknya sebagai penyegaran. Selain itu, model baru ini bisa membuat driver menyetir lebih nyaman saat siang hari.

"Biar driver tidak terik kena panas dan secara aerodinamis tetap mempertahankan karakter Avante," kata Yohan kepada Kompas.com, Rabu (14/12/2022).

Perubahan bentuk kaca ini juga sebagai improvement atau perbaikan dari desain Avante H7. Selain itu, walau model kaca berubah, keunggulan Tentrem yang menawarkan pandangan luas ke depan diklaim tidak berubah.

"Enggak masalah juga karena posisi kaca bawah tidak kita ubah. Kelebihan kita memang kaca double tetapi tetap lega," ucap Yohan.

Selain bentuk kaca, ubahan lain bisa dilihat di bumper depan dan belakang. Desainnya kini lebih agresif, jadi menambah kesan sporty dari bodi Avante yang sebenarnya bergaya elegan.

Kemudian, bagian samping juga kena sentuhan, yakni di selendang. Pada Avante lama, selendang menyatu dengan bando, tapi yang facelift, modelnya baru dan terpisah, jadi lebih clean.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/12/14/160100515/kenapa-kaca-depan-avante-h7-facelift-dibuat-lebih-tegak-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke