Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bedah Fitur Canggih Peugeot 2008

Sport Utility Vehicle (SUV) merek mobil asal Perancis ini dibekali dengan teknologi canggih yang diperuntukkan untuk kemudahan bagi penggunanya saat berkendara. Tak hanya itu, pada sektor hiburan mobil ini juga dibekali dengan tampilan yang modern.

Peugeot 2008 dibekali dengan 3D digital head up display canggih dan modern berukuran 10 inci yang dapat memberikan informasi langsung ke pengemudi tentang mobil.

Mobil ini juga sudah disematkan head unit layar sentuh berukuran 7 inci yang terintegrasi dengan Apple CarPlay atau Mirrorlink.

Untuk menambah kenyamanan pengemudi saat berkendara, Peugeot turut menyematkan fitur pengatur laju kecepatan alias cruise control. Sehingga mobil bisa melaju dengan kecepatan tertentu yang bisa ditentukan sesuai kebutuhan, tanpa pengemudi harus menginjak pedal gas secara terus menerus.

SUV kompak Eropa ini juga memiliki kelengkapan fitur yang canggih, yaitu Lane Keeping Assist, yang bisa membantu pengemudi saat perpindahan jalur mendadak, maka secara otomatis akan diingatkan via alarm peringatan.

Selain itu ada juga fitur High Beam Assist, Blind Spot Monitoring, Driver Attention Warning hingga Active Safety Brake yang bisa membuat kendaraan berhenti secara otomatis jika ada kendaraan berhenti atau orang menyeberang mendadak di depan.

Adapun sebelum fitur Active Safety Brake aktif, akan ada peringatan ‘Obstacle Close’ yang akan disusul dengan tulisan ‘Brake’ ketika fitur aktif. Hal ini bertujuan untuk mendukung kinerja dari fitur keselamatan tersebut.

Peugeot 2008 juga sudah dibekali dengan 4 airbags, ISOFIX Child Resistant Anchor Points, seat belt warning dan Hill Start Assist yang hadir sebagai fitur standar.

Pun fitur dan kelengkapan safety seperti ABS, EBD, EBA, Electronic Stability Program (ESP), Dynamic Stability Control (DSC) dan Anti-Skid Regulation (ASR) yang mampu menjaga kestabilan saat berkendara.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/12/06/102200515/bedah-fitur-canggih-peugeot-2008

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke