Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemain Arab Saudi Bantah Dapat Rolls-Royce Usai Kalahkan Argentina

Kompas.com - 28/11/2022, 16:57 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemain timnas bola Arab Saudi, Saleh Al-Shehri, membantah adanya pemberian hadiah berupa mobil mewah Rolls-Royce ke seluruh pemain timnas dari Pangeran Mohammad bin Salman, sebagai hadiah atas keberhasilan mengalahkan Argentina di Piala Dunia 2022.

Dalam konferensi persnya, pemain yang juga menyumbangkan gol pada laga tersebut mengatakan bahwa capaian itu sepenuhnya merupakan kontribusi dari para pemain ke negara. Sehingga tidak ada hadiah seperti mobil mewah yang diharapkan.

"Itu tidak benar. Kami di sini untuk membela negara dan melakukan yang terbaik. Itu merupakan 'hadiah' terbesar bagi kami," kata dia dilansir dari Arab News, Senin (28/11/2022).

Baca juga: Resmi, Balapan MotoGP Bakal Berlangsung di Arab Saudi

Rolls RoyceKompas Otomotif Rolls Royce

Dengan pernyataan Saleh, maka kabar yang dilontarkan pebisnis India Suhel Seth di media sosial beberapa waktu lalu tidak valid. Namun tak diketahui lebih jauh apakah ada hadiah lain yang disiapkan untuk para pemain timnas Arab Saudi.

Mengingat, mereka sudah berhasil menghentikan rekor Argentina sebagai salah satu negara yang diunggulkan di laga Piala Dunia 2022 karena tidak terkalahkan dalam 32 laga internasional sepakbola.

Adapun spekulasi pemberian mobil mewah untuk para pemain Arab Saudi ini muncul lantaran pada Piala Dunia 1994 lalu, mantan pemain timnas Saeed Al-Owairan mencetak rekor dengan menembus jaring gawang Belgia di babak awal gelaran.

Baca juga: Ini Perbedaan Teknologi PHEV, HEV, dan BEV

Tangkapan layar unggahan dengan narasi keliru di sebuah akun Facebook, Kamis (24/11/2022), soal pemberian mobil mewah untuk timnas Arab Saudi dari pemerintah dalam Piala Dunia 2022.akun Facebook Tangkapan layar unggahan dengan narasi keliru di sebuah akun Facebook, Kamis (24/11/2022), soal pemberian mobil mewah untuk timnas Arab Saudi dari pemerintah dalam Piala Dunia 2022.

Gol itu pula, masuk dalam daftar 100 momen terbaik Piala Dunia versi Fifa. Atas hal tersebut, Saeed diganjar hadiah Rolls-Royce sesaat kembali ke Arab Saudi, sekaligus menjadi ikon nasional.

Rolls-Royce sendiri merupakan mobil premium yang berharga fantastis. Sebab semua bagian yang berada di mobil dapat dikostumisasi sesuai permintaan dan karakter pemiliknya.

Tak heran bahwa mobil menjadi ikon tersendiri untuk orang sukses dan berkehidupan mewah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.