Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Pebalap MotoGP yang Paling Banyak Terjatuh, Bukan Zarco Lagi

Kompas.com - 28/11/2022, 13:39 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa musim belakangan ini, predikat pebalap paling banyak terjatuh dalam satu musim dipegang oleh Johann Zarco. Musim ini, gantian pebalap lain yang mendapat predikat tersebut.

Biasanya, kesalahan paling banyak dilakukan oleh para pebalap rookie. Kali ini, pebalap rookie yang tercatat paling banyak terjatuh selama MotoGP 2022.

Baca juga: Remy Gardner Tinggalkan MotoGP dengan Hati Hancur

Urutan pertama diraih oleh Darryn Binder. Adik dari Brad Binder yang loncat langsung dari Moto3 ini tercatat terjatuh sebanyak 27 kali dalam satu musim.

Marco Bezzecchi kecelakaan hingga sepeda motornya terbakar di FP3 ValenciaMotoGP Marco Bezzecchi kecelakaan hingga sepeda motornya terbakar di FP3 Valencia

Sedangkan di urutan kedua, ada Marco Bezzecchi dengan 23 kali terjatuh. Padahal, pebalap Mooney VR46 ini juga mendapat penghargaan sebagai Rookie of the Year.

Urutan ketiga ditempati oleh Pol Espargaro dan Alex Marquez. Kedua pebalap Honda ini tercatat sudah terjatuh sebanyak 21 kali selama MotoGP 2022.

Baca juga: Kemungkinan MV Agusta Kembali ke MotoGP

Enea Bastianini, Zarco, dan Marc Marquez, menduduki urutan keempat setelah terjatuh sebanyak 18 kali. Namun, Marquez justru menjadi perhatian, karena dia sempat absen di enam seri.

Pebalap Repsol Honda Pol Espargaro mengalami kecelakaan saat balapan MotoGP San Marino di Sirkuit Dunia Misano Marco-Simoncelli di Misano Adriatico pada 4 September 2022.AFP/FILIPPO MONTEFORTE Pebalap Repsol Honda Pol Espargaro mengalami kecelakaan saat balapan MotoGP San Marino di Sirkuit Dunia Misano Marco-Simoncelli di Misano Adriatico pada 4 September 2022.

Sedangkan juara dunia MotoGP 2022, Francesco Bagnaia, terjatuh sebanyak 14 kali, begitu pula dengan Aleix Espargaro.

Perbedaannya cukup jauh dengan Fabio Quartararo yang hanya terjatuh tujuh kali. Sedangkan pebalap yang paling jarang terjatuh adalah Maverick Vinales dengan hanya dua kali dalam satu musim.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.