Kompas.com - 25/11/2022, 08:02 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Wuling Motors (Wuling) mulai menjual kendaraan listrik Air ev bekas digunakan delegasi negara pada gelaran Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 Bali pada 15-16 November 2022 lalu.

Hal ini diketahui melalui sejumlah diler di Jakarta dan sekitarnya yang sudah mulai menjual kendaraan bekas KTT G20 itu.

Tim redaksi pun langsung menghubungi Dian Asmahani selaku Brand & Marketing Director Wuling Motors, untuk mengkonfirmasi harga Air ev bekas KTT G20 apakah sama dengan harga baru atau justru lebih murah. Sayangnya, hingga berita ini diturunkan belum mendapatkan tanggapan.

Baca juga: Bahas Baterai Kijang Innova Zenix Hybrid, Dapat Garansi 8 Tahun

Sebelumnya, Dian sempat mengatakan bahwa unit Air ev bekas KTT G20 akan dijual dengan harga spesial. Tetapi Dian tidak merincikan untuk banderol harganya.

“Untuk Wuling Air ev edisi G20 ini akan kami jual dengan harga spesial dan tentunya unit terbatas,” kata Dian beberapa waktu lalu.

Sebanyak 300 unit Wuling Air ev telah tiba di BaliDok. Wuling Sebanyak 300 unit Wuling Air ev telah tiba di Bali

Berstatus kendaraan bekas pakai KTT G20, beberapa diler di Wuling di Jakarta menjual unit Air ev tersebut dengan banderol harga baru. Hanya saja, diler memberikan potongan harga yang relatif besar.

Potongan harga yang diberikan setiap diler pun tidak sama. Seperti contohnya diler Wuling di Cengkareng yang memberikan potongan harga Rp 18 juta.

“Kalau dari harga sama, tapi kita kasih diskon Rp 18 juta. Ready varian standar dan long dan semua warna, sisa 100 unit,” ucap tenaga penjual tersebut saat dihubungi Kompas.com, Kamis (24/11/2022).

Tenaga penjual itu melanjutkan, untuk unit bekas KTT G20 yang dijual dipastikan masih dalam keadaan yang baik layaknya mobil baru.

“Untuk unit kita jamin masih normal. Kebetulan unit hanya dipakai beberapa hari saja untuk mengantar delegasi selama G20 setelah itu dikembalikan ke diler Wuling. Kita juga beri garansi baterai 8 tahun, umumnya 3 tahun,” lanjutnya.

Baca juga: Penjualan Suzuki Masih Bersandar kepada New Carry

Adapun diskon yang berbeda diberikan oleh diler Wuling di Jakarta Barat. Menurut penuturan salah satu tenaga penjual Wuling di wilayah tersebut, potongan harga untuk Air ev bekas KTT G20 Rp 10 juta.

“Km berjalan estimasi 200-300 Km, semua warna ready dan stiker masih menempel. Belum atas nama, jadi pembeli langsung tangan pertama,” katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.