Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua SUV Chery Siap Meluncur di Indonesia Sore Ini

Kompas.com - 23/11/2022, 07:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Chery Motor Indonesia (CMI) dipastikan meluncurkan dua mobil jenis sport utility vehicle (SUV) di Tanah Air, yakni Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro.

Kepastian ini diperoleh melalui undangan yang diterima tim redaksi Kompas.com, pada (17/11/2022). Dalam undangan tersebut, Chery bakal meluncurkan Tiggo Pro 7 dan Tiggo 8 Pro pada 23 November di Jakarta.

Seperti diketahui, kedua mobil SUV ini sebelumnya sudah hadir dalam berbagai pameran otomotif, seperti contoh di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 Agustus lalu.

Baca juga: Shockbreaker Innova Reborn Sering Bocor, Apakah Wajar?

Untuk Chery Tiggo 7 Pro hadir sebagai SUV kompak dengan mesin 1.500 cc turbo yang memiliki tenaga 155 Tk dan torsi 230 Nm yang disalurkan ke roda depan via transmisi CVT.

Dalam rangka menyambut  kehadiran Chery Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro serta menjawab rasa penasaran publik terhadap dua model ini, Chery Indonesia mengadakan acara media test drive.KOMPAS.com/Gilang Dalam rangka menyambut kehadiran Chery Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro serta menjawab rasa penasaran publik terhadap dua model ini, Chery Indonesia mengadakan acara media test drive.

Tiggo 7 Pro juga dibekali dengan teknologi Advanced Driver Assistance System (ADAS), 360 camera lengkap dengan surround view, Cherry Intelligent Voice Assistant, dan panoramic sunroof. Spesifikasinya diklaim sama dengan yang dipasarkan secara global.

Sedangkan untuk Tiggo 8 Pro, menawarkan teknologi yang lebih tinggi satu tingkat dibanding 7 Pro. Tak terkecuali soal performa.

Baca juga: Kendaraan Hybrid Bisa Percepat Era Elektrifikasi di Indonesia

Tiggo 8 Pro dibekali dengan mesin 2.000 cc TGDI generasi ketiga yang diklaim mampu menghasilkan tenaga 250 Tk dan torsi 400 Nm. Meski menggunakan kubikasi mesin yang cukup besar, namun Chery mengklaim SUV ini memiliki efisiensi tinggi.

Sayangnya, belum ada bocoran harga untuk kedua SUV besutan perusahan otomotif China ini. Mari kita tunggu saat peluncuran, apakah banderolnya akan bersaing dengan para rival dari merek Jepang, atau justru lebih kompetitif.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com