Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Butuh 3 Jam buat Produksi 1 Unit Vespa LX 125 di Pabrik Cikarang

Kompas.com - 23/11/2022, 15:21 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

BEKASI, KOMPAS.com - Pabrik Piaggio Group resmi beroperasi di Indonesia. Pabrik berdiri di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, dan fokus untuk memproduksi Vespa.

Marco Noto La Diega, Managing Director & Country CEO PT Piaggio Indonesia, mengatakan, optimistis pabrik baru Piaggio akan terus berkontribusi menawarkan produk unggulan.

Pabrik Piaggio Group resmi beroperasi di Indonesia. Pabrik berdiri di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.KOMPAS.com/Gilang Pabrik Piaggio Group resmi beroperasi di Indonesia. Pabrik berdiri di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

"Menyediakan solusi mobilitas premium Italia seraya memberikan pengalaman gaya hidup yang unik ke industri otomotif Indonesia," kata Marco di Cikarang, Jawa Barat, Rabu (23/11/2022).

Baca juga: Pabrik Vespa di Cikarang Resmi Beroperasi

Unit pertama yang diproduksi yaitu Vespa LX 125 i-get. Pabrik memiliki kapasitas produksi 10.000 unit per tahun dengan total produksi 40 unit motor per hari.

Perinciannya kapasitas produksi 40 unit per hari sama dengan 1.040 unit per bulan jika dihitung 26 hari kerja, sehingga total per tahun berkisar 12.480 unit.

Pabrik Vespa di Cikarang resmi beroperasi, Rabu (23/11/2022).KOMPAS.com/Gilang Pabrik Vespa di Cikarang resmi beroperasi, Rabu (23/11/2022).

Ayu Hapsari, Public Relations Manager PID, mengatakan, baris produksi pabrik di Cikarang membutuhkan waktu tiga jam untuk memproduksi satu unit LX 125 i-get.

Baca juga: Evolusi Toyota Kijang, Fakta dan Sejarah Baru Innova Zenix Hybrid

"Sepanjang line (baris produksi) kurang lebih tiga jam dari awal sampai akhir," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com