Kompas.com - 23/11/2022, 14:34 WIB
|

BEKASI, KOMPAS.com - PT Piaggio Indonesia meresmikan pendirian pabrik di kawasan Jababeka, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. Pabrik berdiri di atas lahan 55.000 meter persegi.

Peresmian pabrik Piaggio Group di Cikarang, dilaksanakan kurang lebih setahun setelah proses peletakan batu pertama dilakukan pada November 2021.

Pabrik di Cikarang, Indonesia, merupakan pabrik ketiga yang beroperasi di Asia Pasifik setelah Vinh Phuc di Vietnam dan Foshan di Tiongkok.

Baca juga: Vespa Rilis 946 Ultah 10 Tahun di EICMA 2022

Marco Noto La Diega, Managing Director & Country CEO PT Piaggio Indonesia, mengatakan, pendirian pabrik guna memperkuat ekspansi dan peran strategis Piaggio di kawasan.

"Kami optimis pabrik baru Piaggio Group di Indonesia akan terus berkontribusi menyediakan solusi mobilitas premium Italia seraya memberikan pengalaman gaya hidup yang unik ke industri otomotif Indonesia," kata Marco di Cikarang, Jawa Barat, Rabu (23/11/2022).

Pabrik Vespa di Cikarang resmi beroperasi, Rabu (23/11/2022).KOMPAS.com/Gilang Pabrik Vespa di Cikarang resmi beroperasi, Rabu (23/11/2022).

Pabrik di Cikarang akan fokus pada merek Vespa dan untuk perdana hanya memproduksi Vespa LX 125 i-get. Pabrik memiliki kapasitas produksi 10.000 unit per tahun.

Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Agus Gumiwang Kartasasmita, berharap ke depan pabrik Piaggio di Cikarang bisa terus meningkatkan kandungan lokal.

Pabrik Vespa di Cikarang resmi beroperasi, Rabu (23/11/2022).KOMPAS.com/Gilang Pabrik Vespa di Cikarang resmi beroperasi, Rabu (23/11/2022).

Baca juga: Viral Curhatan Konsumen, Baru Beli Hyundai Palisade Sistem Transmisi Langsung Rusak

"Pada kesempatan ini saya juga memohon kepada Piaggio Indonesia untuk meningkatkan penggunaan komponen lokal, khususnya yang diproduksi oleh industri kecil dan menengah," kata dia.

"Penting bagi kami untuk melihat Piaggio menjadi bagian dari jawaban untuk membawa mereka ke rantai pasokan global Piaggio dan juga mendukung program konten lokal pemerintah," kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.