Tujuan Mitsubishi Ikut Reli AXCR 2022, Bukan Hanya untuk Menang

Kompas.com - 20/11/2022, 08:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Mitsubishi akan kembali ke dunia balap dengan menurunkan tim Mitsubishi Ralliart pada Asia Cross Country Rally (AXCR) 2022. Namun, tujuan dari keikutsertaan ini tidak hanya kemenangan.

Ryoichi Inaba, Division General Manager, ASEAN B Division, Mitsubishi Motors Corporation, mengatakan, selama lebih dari seperempat abad, Mitsubishi sudah berkompetisi di reli paling menantang di dunia, yakni Dakar Rally.

Baca juga: Persiapan Mitsubishi Triton Untuk Balap Asia Cross Country Rally 2022

"Saat kami mengumpulkan daftar kemenangan yang panjang, kami berusaha mengembangkan mobil yang mampu menangani kondisi terberat sekalipun," ujar Inaba, saat perkenalan Mitsubishi XFC Concept, secara virtual, Rabu (19/10/2022).

Tim Mitsubishi Ralliart menyiapkan Triton untuk Asia Cross Country Rally (AXCR) 2022 di ThailandDok. MMKSI Tim Mitsubishi Ralliart menyiapkan Triton untuk Asia Cross Country Rally (AXCR) 2022 di Thailand

Inaba menambahkan, Mitsubishi akan berpartisipasi pada AXCR 2022 yang akan digelar dalam waktu dekat ini di Buriram, Thailand, dalam bentuk dukungan teknis.

"Data yang akan kami kumpulkan di sana akan mengarah pada peningkatan produk di masa mendatang. Selain itu, semangat tantangan yang ditumbuhkan dalam dunia persaingan akan diturunkan dari para teknisi kami yang berpengalaman kepada generasi muda,' kata Inaba.

Baca juga: Mitsubishi Belum Tertarik Pasarkan Varian Ralliart

Tim Mitsubishi Ralliart menyiapkan Triton untuk Asia Cross Country Rally (AXCR) 2022 di ThailandDok. MMKSI Tim Mitsubishi Ralliart menyiapkan Triton untuk Asia Cross Country Rally (AXCR) 2022 di Thailand

Inaba mengatakan, pengalaman di ajang balap reli akan dimanfaatkan untuk pengembangan mobil yang menyajikan performa dan fungsionalitas yang tangguh, khas Mitsubishi Motors.

Tim Mitsubishi Ralliart akan diperkuat oleh pereli kebanggaan Indonesia, Rifat Sungkar (Indonesia), pemenang Indonesian Sprint Rally Championship, dan Chayapon Yotha (Thailand), yang telah memenangkan Thailand Autocross Championship.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.