PO Legendaris Sumatera Tambah Dua Bus Baru dari Karoseri Laksana

Kompas.com - 19/11/2022, 10:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PO Antar Lintas Sumatera (ALS) bisa dibilang menjadi salah satu operator bus legendaris di Indonesia. Belum lama ini, PO ALS tambah dua unit baru yang diambil dari Karoseri Laksana.

Tampak PO ALS tidak mau ketinggalan zaman, dua bus baru miliknya menggunakan bodi Legacy SR3 HD Prime paling anyar. HD Prime artinya bus dengan tinggi sekitar 3,7 meter ini menggunakan kaca depan ganda atau double glass.

Selain itu, livery yang digunakan juga khas dan bergaya vintage, memakai warna hijau tua ditambah aksen emas. Lalu bisa dilihat dari bagian lambung bus, bukan tulisan ALS yang dipasang, tapi Antar Lintas Sumatera, jadi lebih terasa kesan jadul.

Baca juga: Salah Kaprah Menerapkan Teknik Setengah Kopling pada Mobil Manual

Kalau mau lihat tulisan ALS, bisa menengok bagian bando di kaca depan bus. Pada bando yang dikelir emas ini, dipasang tulisan ALS yang bisa menyala.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by KAROSERI LAKSANA (@laksanabus)

Export Manager Karoseri Laksana Werry Yulianto menjelaskan, untuk dua bus dari ALS ibu punya spesifikasi kabin yang berbeda walaupun dari luar tampak sama.

"Bangku sama dua kanan dan dua kiri, bedanya satu dengan toilet, satu tanpa toilet," ucap Werry kepada Kompas.com, Jumat (18/11/2022).

Baca juga: Ini Masalah yang Bikin Turbo pada Mesin Mobil Mudah Rusak

Kalau dilihat pada bagian depan tepatnya di bumper, terpasang lampu tambahan. Jadi lampu SR3 yang sudah LED ini akan semakin terang melewati Lintas Sumatera berkat adanya lampu tambahan tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.