Pecco Jadi Motivasi Bastianini Raih Gelar Juara Dunia di Musim Depan

Kompas.com - 17/11/2022, 07:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap MotoGP Enea Bastianini resmi bergabung di tim pabrikan Ducati pada musim 2023. Rider asal Italia itu akan tandem dengan juara dunia MotoGP 2022 Francesco Bagnaia.

Bastianini bakal menggantikan posisi Jack Miller yang pindah ke Red Bull KTM musim depan. The Beast, julukan Bastianini, terpilih menjadi rider tim pabrikan usai bersaing dengan pebalap Pramac Racing Jorge Martin.

Setim dengan Pecco, Bastianini mengaku termotivasi penuh untuk menantang juara dunia MotoGP itu di musim depan.

Baca juga: Bastianini Senang Jika Bisa Kalahkan Pecco Musim Depan

“Pada tes Valencia saya sudah mulai menguji komponen baru untuk musim depan, saya langsung merasa baik,” ucap Bastianini, dikutip dari MotoGP, Rabu (16/11/2022).

Francesco Bagnaia saat berlaga pada MotoGP Malaysia 2022Dok. @ducaticorse Francesco Bagnaia saat berlaga pada MotoGP Malaysia 2022

“Memiliki Juara Dunia di kotak yang sama dengan saya akan menjadi dorongan yang luar biasa. Saya sudah mengenal Bagnaia selamanya, kami akan saling menantang, yang terbaik akan menang,” lanjutnya.

Bastianini tak menampik, bahwa saat ini Bagnaia merupakan rider terbaik di musim 2022. Rider berusia 24 tahun itu pun mengaku senang bisa berkolaborasi dengan Pecco untuk meningkatkan performa Desmosedici.

Baca juga: Porsche Bangun Destination Charging di Bandung, Bebas buat Semua Mobil

“Saat ini, dia adalah yang terbaik, dia menjalani musim yang luar biasa, akan menyenangkan untuk saling berhadapan dan berkolaborasi untuk meningkatkan motor ini bersama-sama,” ucapnya.

Pindah ke tim pabrikan Ducati adalah mimpi yang menjadi kenyataan bagi Bastianini. Peraih gelar juara dunia Moto2 2020 itu juga begitu kompetitif di musim MotoGP 2022, di mana Enea menempati posisi ketiga klasemen akhir. Dengan bergabungnya Bastianini bersama Pecco, tentu akan menjadi pertarungan yang menarik di musim depan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.